Program Gizi Anak Sekolah (Progas)

DINDIKBUD-07/08/2019 Kabupaten Demak, Program Gizi Anak Sekolah (Progas) sudah berjalan sejak tahun 2016. Setiap tahun, jumlah kabupaten dan sekolah dasar (SD) yang menjadi sasaran Progas terus bertambah. Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencanangkan Progas untuk Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sudah dijalankan sejak tiga bulan lalu.

Dalam kunjungan kerja ke Sekolah, Kepala Seksi Pembinaan SD ASROCHAH, S.Pd., M.H meninjau Dapur Progas di SD Geneng 3 Kec.Mijen Kabupaten Demak. Di sana Tim Monitoring Kabupaten berkunjung ke Dapur Progas dan melihat langsung persiapan makanan untuk anak-anak sekolah yang dimasak di Dapur Progas. Menu yang tengah disiapkan adalah bubur ayam dengan potongan sayur (wortel dan buncis), semangka, dan buah pepaya.

“Cara memasak, menunya, sudah terstandar. Luar biasa. Termasuk yang memasak juga. Saya sangat mendukung supaya bahan-bahan yang digunakan untuk memasak berasal dari masyarakat sekitar, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani terutama yang memproduksi, atau bergerak di sektor pangan di sini,” ujar Kasi Pembinaan SD di Dapur Progas SD Geneng 3 Kecamatan Mijen. Rabu, 07 Agustus 2019.

Ia mengatakan, dalam Progas, sekolah diharapkan bisa memanfaatkan bahan-bahan lokal di setiap daerah untuk memenuhi kebutuhan gizi anak sekolahnya. Progas diharapkan bisa berjalan sinergi dengan program kesehatan lainnya di sekolah, seperti program UKS, sanitasi, kantin sehat, sekolah sehat dan perilaku hidup bersih.

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Semoga bermanfaat – Terimakasih

1 comment

  1. Mantab …

Leave a Reply

Your email address will not be published.