Layanan Reset dan Perubahan Akun DAPODIK

SOP RESET DAN PERUBAHAN AKUN DAPODIK

Yth. Bapak/Ibu
Kepala PAUD, SD, SMP, PKBM dan SKB di Kabupaten Demak
 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bagi lembaga yang melakukan pergantian operator, disarankan juga melakukan pergantian user dan password dapodik maupun Verval. Berikut adalah persyaratan untuk pengusulan user dapodik :

  1. Surat permohonan user dapodik ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak yang didalamnya disertakan alasan perubahan user dan password tersebut. Surat permohonan dalam bentuk hardcopy dan softcopy;
  2. Format usulan User dan Password Dapodik, format bisa diunduh di disini;
  3. Surat Penugasan sebagai operator, surat penugasan tersebut wajib mencantumkan Nama, Tempat Tanggal Lahir, Alamat, Pendidikan Terakhir, Email : Surat Penugasan dalam bentuk hardcopy dan softcopy ;
  4. Softcopy wajib berasal dari berkas Asli, tidak boleh fotocopy. Disimpan dalam format pdf. Kecuali untuk Format Usulan User Dapodik wajib dalam bentuk pdf dan selanjutnya dikirim ke ult.lpmpjateng.go.id  sedang hadrcopy dikirim ke Admin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Rangkap 2 (1 Asli, 1 fotocopy legalisir KS).

Jika ada kesulitan bisa ditanyakan melalui fasilitas WA/Ult yang telah tersedia di website ini pada jam kerja. Demikian atas perhatian saudara disampaikan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

SOP RESET ATAU PERUBAHAN AKUN DAPODIK

RESET AKUN DAPODIK

SOP Reset atau Perubahan Akun DAPODIK 

Contoh Surat Permohonan Reset Akun DAPODIK

Lampiran-1-Perubahan Akun Sekolah 2021

ALUR PELAYANAN

  1. Surat Permohonan User DAPODIK;
  2. Surat Penugasan sebagai operator;
  3. Softcopy di upload di ult.lpmpjateng.go.id;

  • Proses dalam Penyelesaian Permohonan Pengajuan Reset atau Akun DAPODIK baru dilakukan setelah pemohon mengajukan berkas dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan;
  • Waktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak diterimanya permintaan, petugas permohonan Pengajuan Reset atau Akun DAPODIK baru menyampaikan dokumen dan petugas dapat memperpanjang waktu paling lambat 1 (satu) bulan kerja;
  • Layanan atas permohonan Reset atau perubahan Akun Dapodik Baru dilakukan secara langsung;
3 Hari kerja Waktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 1 (satu) bulan kerja sejak diterimanya permintaan;
Tidak dipungut biaya (GRATIS);
  • Akun DAPODIK Aktif dan dapat di gunakan untuk Akses Layanan DAPODIK;
  1. Datang langsung
  2. Kotak saran
  3. Email : disdik.demak@gmail.com
  4. Wa :  082221702225 (Chat only)
  5. Unit Layanan Terpadu 

 

Layanan Informasi di chat di bawah ini :

Unit Layanan Terpadu  (ULT)

PELAYANAN SESUAI DENGAN JAM PELAYANAN

DAN JADWAL DAPODIK

 

 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Jam Layanan
Share via
Copy link
Powered by Social Snap