LRA-Per-31-Agustus-Tahun Anggaran 2021

DINDIKBUD-06/10/2021 Laporan Realisasi Anggaran menggambarkan perbandingan antara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2021 Triwulan II dengan realisasinya, yang mencakup unsur-unsur pendapatan, belanja, selama periode 01 Januari 2021 s.d.  31 Agustus 2021 .

 

PROGRES PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN FISIK DAN KEUANGAN PER-URUSAN

08-LRA-AGUSTUS-2021-LAPORAN FISIK DAN KEUANGAN-DINDINBUD

LRA-Per-31-Juni-Tahun Anggaran 2021

DINDIKBUD-09/09/2021 Laporan Realisasi Anggaran menggambarkan perbandingan antara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2021 Triwulan II dengan realisasinya, yang mencakup unsur-unsur pendapatan, belanja, selama periode 01 Januari 2021 s.d.  30 Juni 2021 .

 

PROGRES PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN FISIK DAN KEUANGAN PER-URUSAN

06-LRA-JUNI-2021-LAPORAN FISIK DAN KEUANGAN-DINDINBUD

LRA-Tahun Anggaran 2020

DINDIKBUD-09/09/2021 Laporan Realisasi Anggaran menggambarkan perbandingan antara Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA 2020 Triwulan I dengan realisasinya, yang mencakup unsur-unsur pendapatan, belanja, selama periode 01 Januari 2020 s.d.  31 Desember 2020 .

 

PROGRES PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN FISIK DAN KEUANGAN PER-URUSAN

12-LRA-FISIK-KEUANGAN-2020
31 LRA Output - Outcome Desember 2020

Agenda Kegiatan KADIN Tahun 2021

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

 


download

Semoga bermanfaatTerimakasih

Renja DINDIKBUD Tahun 2021

Rencana Kerja Tahun 2021

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Penyesuaian Hasil Evaluasi APBD - Penetapan

 

Download disini

Semoga bermanfaat Terimakasih

SOP Mekanisme Pengukuran Kinerja

SOP Mekanisme Pengukuran Kinerja

SOP Mekanisme Pengukuran Kinerja-sub bag program

 

SOP Mekanisme Pengukuran Kinerja-sub bag program

 

Semoga Bermanfaat – Terimakasih

Pangajuan Pengaktifan Kembali Peserta Didik (PD) di DAPODIK

Dengan rilisnya aplikasi Dapodik versi 2022, maka ada beberapa fiture yang dinonaktifkan. Salah satunya adalah Pengaktifan Kembali Peserta Didik di Aplikasi Dapodik. Pada aplikasi Dapodik versi 2022 perlakuan bagi Peserta yang  keluar di Aplikasi Dapodik jenjang sebelumnya maka harus dikembalikan  kembali bersekolah melalui Admin Dinas. Selanjutnya, sekolah mengajukan permohonan Pengaktifan Kembali kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak melalui Admin Dinas.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, diminta Sekolah melalui Operator Dapodik melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Mendata Peserta yang tercatat Keluar  di Aplikasi Dapodik sekolahnya;
  2. Melakukan verifikasi dan validasi sesuai dengan berkas yang dimiliki;
  3. Mengajukan surat permohonan Pengaktifan Kembali Peserta Didik disini ;
  4. Cetakan NISN dari Laman NISN jika telah memiliki NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go.id/);
  5. Hardcopy (Surat Permohonan & berkas pendukung) harus dikirim ke Admin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Sedangkan softcopy (Scan Surat Permohonan, bisa dikirim ke ult.lpmpjateng.go.id  atau disini ;

 

Contoh Surat Permohonan  Pengaktifan Kembali Peserta Didik (PD) di DAPODIK dapat dilihat di bawah ini :

SURAT PERMOHONAN PENGAKTIFAN KEMBALI SISWA 2021

Jika ada kesulitan dalam pengisian silahkan bisa berkoordinasi melalui Wa atau Group

ALUR LAYANAN

  • Surat Permohanan Pengaktifan Kembali Peserta Didik (PD);
  • Fotokopi Akte Lahir dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK);
  • Cetakan NISN dari Laman NISN jika telah memiliki NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go.id/);
  • Fotokopi data dari nilai raport terakhir;

  • Proses dalam Penyelesaian Pengembalian Peserta Didik (PD) tercatat keluar dari DAPODIK dilakukan setelah pemohon mengajukan berkas dan memenuhi persyartan yang telah ditentukan
  • Waktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak diterimanya permintaan, petugas permohonan Pengembalian PD Keluar (Bersekolah Kembali) di DAPODIK menyampaikan dokumen. Dan petugas dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja
  • Layanan atas permohonan Pengembalian PD keluar DAPODIK dilakukan secara langsung
1 Hari kerjaWaktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan   
Tidak dipungut biaya (GRATIS)
  • DAPODIK (Data Pokok Pendidikan)
  1. Datang langsung
  2. Kotak saran
  3. Email : disdik.demak@gmail.com
  4. Wa :  082221702225 (Chat only)
  5. Unit Layanan Terpadu 
 

Layanan Informasi di chat di bawah ini : 

Unit Layanan Terpadu  (ULT)

PELAYANAN SESUAI DENGAN JAM PELAYANAN

DAN JADWAL DAPODIK

 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Pangajuan Pindah Rombel DAPODIK

Yth. Bapak/Ibu
Kepala PAUD, SD, SMP, PKBM dan SKB Negeri dan Swasta
di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Dengan rilisnya aplikasi Dapodik versi 2022, maka ada beberapa fiture yang dinonaktifkan. Menindaklanjuti tentang Peserta Didik yang salah di Rombongan Belajar pada Aplikasi dapodik karena beberapa alasan, maka dengan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak perlu menyampaikan beberapa informasi sebagai berikut : 

I. Pindah Anggota Rombel karena Mutasi Siswa


(Kategori ini hanya berlaku untuk Siswa Mutasi SD (kelas 2 s.d. 6), SMP ( Kelas 8 dan Kelas 9), PKBM dan SKB (sesuai dengan Tingkatnya)

Berkas yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

A) Hardcopy

  1. Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel dari sekolah ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak up. Admin DAPODIK Dinas yang didalamnya memuat penjelasan alasannya. Untuk format surat menyesuaikan surat dinas di lembaga masing-masing ;
  2. Format Usulan Pindah Anggota Rombel yang telah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah. Format bisa diunduh DISINI ;
  3. Fotocopy surat mutasi yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang) ;
  4. Fotocopy rapor yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).
    1. Jika mutasi di semester 3 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 2 ;
    2. Jika mutasi di semester 4 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 3 ;
    3. Jika mutasi di semester 5 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 4 ;
    4. Jika mutasi di awal semester 6 maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d 4 ;

Hardcopy dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rangkap 2

B) Softcopy

  1. File jpg Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah ;
  2. File excel format usulan dan softcopy file jpg format usulan pindah anggota rombel yang telah ditandatangani Kepala Sekolah ;
  3. File jpg surat mutasi ;
  4. File jpg fotocopy rapor yang telah dilegalisir Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).

Softcopy dikirim ke ult.lpmpjateng.go.id 

II. Pindah Anggota Rombel karena Salah Mapping


(Kategori ini hanya berlaku untuk Siswa yang salah Mapping)

Berkas yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

A) Hardcopy

  1. Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel dari sekolah ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak up. Admin Dinas yang didalamnya memuat penjelasan alasannya. Untuk format surat menyesuaikan surat dinas di lembaga masing-masing ;
  2. Format Usulan Pindah Anggota Rombel yang telah ditanda tangani oleh Kepala Sekolah. Format bisa diunduh DISINI ;
  3. Fotocopy rapor yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).
    • Jika salah mapping di SD maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d. sesuai keaktifan siswa ;
    • Jika salah mapping di SMP maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d sesuai keaktifan siswa ;
    • Jika salah mapping di PKBM dan SKB maka melampirkan fotocopy rapor semester 1 s.d sesuai keaktifan siswa;

Hardcopy dikirim ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rangkap 2

B) Softcopy

  1. File jpg Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah ;
  2. File excel format usulan format usulan pindah anggota rombel yang telah ditandatangani Kepala Sekolah ;
  3. File pdf fotocopy rapor yang telah dilegalisir Kepala Sekolah dan Kasie (sesuai jenjang).

Softcopy dikirim ke email ult.lpmpjateng.go.id 

Jika ada kesulitan dalam pengisian silahkan bisa berkoordinasi melalui Wa atau Group

ALUR LAYANAN

  • Surat Permohonan Pindah Anggota Rombel dari sekolah;
  • Cetakan NISN dari Laman NISN jika telah memiliki NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go.id/);
  • Fotocopy dan dilegalisir Surat Mutasi (khusus mutasi PD);

  • Proses dalam Penyelesaian Permohonan Pindah Rombel PD di DAPODIK dilakukan setelah pemohon mengajukan berkas dan memenuhi persyartan yang telah ditentukan
  • Waktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak diterimanya permintaan, petugas permohonan Pindah Rombel PD di DAPODIK akan menyampaikan dokumen. Dan petugas dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja
  • Layanan atas permohonan Pindahan Rombel PD di DAPODIK dilakukan secara langsung
1 Hari kerjaWaktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan        

Tidak dipungut biaya (GRATIS)
  • DATA POKOK PENDIDIKAN (DAPODIK)
  1. Datang langsung
  2. Kotak saran
  3. Email : disdik.demak@gmail.com
  4. Wa :  082221702225 (Chat only)
  5. Unit Layanan Terpadu 
 

Layanan Informasi di chat di bawah ini : 

Unit Layanan Terpadu  (ULT)

PELAYANAN SESUAI DENGAN JAM PELAYANAN

DAN JADWAL DAPODIK

 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Pangajuan Persetujuan/Approve Tambah PD Diluar DAPODIK

Dengan rilisnya aplikasi Dapodik versi 2022, maka ada beberapa fiture yang dinonaktifkan. Salah satunya adalah Entri Peserta Didik di Aplikasi Dapodik. Pada aplikasi Dapodik versi 2022 perlakuan bagi Peserta Didik Baru yang berasal dari luar aplikasi Dapodik jenjang sebelumnya maka wajib di entri melalui laman Manajeman Dapodik menggunakan Akun Dapodik Sekolah masing-masing. Selanjutnya, sekolah mengajukan permohonan Approve kepada Dinas Pendidikan dan Kabupaten Demak melalui Admin Dinas.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, diminta Sekolah melalui Operator Dapodik melakukan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Mendata Peserta Didik Baru yang berasal dari lembaga yang belum menggunakan Aplikasi Dapodik di jenjang sebelumnya dan Jenjang Paket;
  2. Melakukan verifikasi dan validasi sesuai dengan berkas yang dimiliki ;
  3. Mengajukan surat permohonan Approve dengan format yang bisa diunduh di SINI ;
  4. Memasukkan data Peserta Didik Baru yang berasal dari lembaga yang belum menggunakan Aplikasi Dapodik di jenjang sebelumnya dengan format yang bisa diunduh di SINI ;
  5. Khusus Siswa Mutasi wajib melampirkan fotocopy Surat Mutasi yang telah ditandatangani oleh Kasi sesuai jenjangnya;
  6. Mencetak Surat Permohonan Approve dan Rekap Peserta Didik yang diajukan Approve Tambah PD serta ditanda tangani Kepala Sekolah disertai berkas pendukung masing-masing anak. Adapun berkas pendukungnya adalah fotocopy Akte Lahir dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK) ;
  7. Hardcopy (Surat Permohonan, Rekap Ajuan Siswa, & berkas pendukung) harus dikirim ke Admin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Sedangkan softcopy (Scan Surat Permohonan, rekap ajuan siswa format excel) bisa dikirim ke ult.lpmpjateng.go.id  atau disini ;

 

Contoh Surat Permohonan Approve PD Luar DAPODIK dapat dilihat di bawah ini :

SURAT PERMOHONAN APPROVE TAMBAH PD 2021

Contoh Format Data Peserta Didik Baru/Mutasi dari Luar DAPODIK

Form-Approve-Tambah-PD-Diluar-Dapodik_Demak

Jika ada kesulitan dalam pengisian silahkan bisa berkoordinasi melalui Wa atau Group

ALUR LAYANAN

  • Surat Permohanan Approve /Surat Keterangan Pindah Sekolah dari sekolah asal;
  • Surat Keterangan/ Formasi kelas dari Sekolah yang akan dituju;
  • Fotokopi Akte Lahir dan Fotocopy Kartu Keluarga (KK);
  • Cetakan NISN dari Laman NISN jika telah memiliki NISN (https://nisn.data.kemdikbud.go.id/);
  • Fotokopi data dari nilai raport terakhir (Khusus Siswa Pindah);

  • Proses dalam Penyelesaian Permohonan Approve Tambah PD diluar DAPODIK dilakukan setelah pemohon mengajukan berkas dan memenuhi persyartan yang telah ditentukan
  • Waktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 3 (tiga) hari kerja sejak diterimanya permintaan, petugas permohonan Approve Tambah PD diluar DAPODIK akan menyampaikan dokumen. Dan petugas dapat memperpanjang waktu paling lambat 7 (tujuh) hari kerja
  • Layanan atas permohonan Approve Tambah PD diluar DAPODIK dilakukan secara langsung
1 Hari kerjaWaktu Penyelesaian dilaksanakan paling lambat 10 (sepuluh) hari kerja sejak diterimanya permintaan     

Tidak dipungut biaya (GRATIS)
  • Surat Rekomendasi Persetujuan PD diluar DAPODIK
  1. Datang langsung
  2. Kotak saran
  3. Email : disdik.demak@gmail.com
  4. Wa :  082221702225 (Chat only)
  5. Unit Layanan Terpadu 
 

Layanan Informasi di chat di bawah ini : 

Unit Layanan Terpadu  (ULT)

PELAYANAN SESUAI DENGAN JAM PELAYANAN

DAN JADWAL DAPODIK

 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

PENGAJUAN PERUBAHAN STATUS PENUGASAN KEPEGAWAIAN (NON INDUK – INDUK)

ALUR PERUBAHAN DATA STATUS PENUGASAN KEPEGAWAIAN

Gambar 1 : Prosedur Perubahan Data Kepegawaian dan Akun GTK

TATA CARA :

  1. Prosedur Pembuatan dan perubahan akun GTK melalui manajemen sekolah;
  2. GTK yang akunnya tidak dapat dibuka atau lupa password;
  3. GTK yang melakukan perubahan akun;
  4. GTK yang melakukan perubahan data;
  5. Proses ini dimulai dari sekolah yang membuat surat pengajuan pembuatan/perubahan data akun GTK yang ditandatangani oleh kepala sekolah;
  6. Selanjutnya proses verifikasi dokumen dilakukan oleh Admin Dinas Pendidikan;
  7. Jika dokumen yang diajukan diterima, maka selanjutnya Admin Dinas melakukan perubahan data akun GTK atau hapus akun melalui Manajemen Dapodik;
  8. Operator Sekolah membuatkan Akun GTK melalui Manajemen Dapodik Sekolah;
  9. GTK login melalui Manajemen Dapodik Individu Guru melakukan verifikasi Akun Guru, sampai muncul keterangan akun GTK terverifikasi;
  10. Operator Sekolah melakukan Tarik Data atau Sinkronisasi pada Aplikasi Dapodik agar perubahan data akun GTK masuk ke Aplikasi Dapodik di lokal;
  11. Selesai

MEKANISME PERUBAHAN DATA KEPEGAWAIAN DAN AKUN GTK PADA DAPODIK 2021

Mekanisme Perubahan data Kepegawaian atau Akun GTK bisa anda lihat pada bagian di gambar di atas. Ada beberapa pihak yang terlibat, meliputi Pemohon GTK, Sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, admin DAPODIK.

Continue reading

Copy link
Powered by Social Snap