CALK – Catatan Atas Laporan Keuangan

Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK)

DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN DEMAK

NO. URAIAN TAHUN KETERANGAN
1 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2016 unduh
2 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2017 unduh
3 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2018 unduh
4 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2019 unduh
5 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2020 unduh
6 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2021 unduh
7 Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) 2022 unduh

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

 

SOP DINDIKBUD KAB. DEMAK

SOP DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN DEMAK

NO. URAIAN BIDANG KETERANGAN
1 STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR SEKRETARIAT unduh
2 STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMBINAAN SD DAN SMP (DIKDAS) unduh
3 STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMBINAAN GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN (GTK) unduh
4 STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMBINAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAN PENDIDIKAN NONFORMAL (PAUD & PNF) unduh
5 STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR PEMBINAAN KEBUDAYAAN unduh

 

 

 

 

 

 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

 

PROGRAM PRIORITAS KABUPATEN DEMAK

PROGRAM UNGGULAN BUPATI DEMAK


Program pemerintahan yang bersih dan akuntabel melalui penyelenggaraan pemerintahan yang aspiratif, partisipasif dan transparan.

  1. Program penguatan pedesaan menuju desa mandiri dan sejahtera.
  2. Program peningkatan tata kelola dan sarana prasarana pasar traditional.
  3. Program Peningkatan daya saing komoditi unggulan pertanian, kelautan dan peternakan.
  4. Program Demak Smart City (Kota Pintar Berbasis IT).
  5. Program pendampingan penyelenggaraan pemerintah desa menuju desa mandiri di bidang pembangunan fisik dan non fisik.
  6. Program percepatan peningkatan infrastruktur yang memadai dan berkualitas.
  7. Program pendidikan 12 Tahun yang berkualitas, terjangkau dan berbasis standar.
  8. Program beasiswa Pascasarjana bagi 500 PNS dan Tenaga Kependidikan.
  9. Program Pembangunan RSUD baru di Wilayah Demak Bagian Selatan.
  10. Peningkatan jumlah dan kualitas Dokter serta tenaga medis lainnya diseluruh Puskesmas.
  11. Program Peningkatan kesejahteraan tenaga honorer dan Guru Madin.
  12. Program pembuatan ruang terbuka hijau (RTH) di setiap kecamatan.
  13. Program pemasangan CCTV di titik strategis dan penerapan IT untuk mempecepat pelayanan publik.
  14. Peningkatan sarana prasarana pembinaan pemuda dan masyarakat untuk mendukung kegiatan pramuka, olahraga, seni dan budaya.
  15. Peningkatan peran serta perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga dan kesehatan gizi anak serta penanganan permasalahan sosial.

Semoga bermanfaatTerimakasih

Cara Install Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020

DINDIKBUD-02/08/2019 Salam Sejahtera buat Bunda-bunda PAUD serta rekan Operator Sekolah. Barangkali sudah ada yang berhasil melakukan Peng-install an aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 di PC/Laptop, namun admin yakin masih ada diantara kita yang belum melakukan Install Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 di PC/Laptop. Pada kesempatan ini akan membagikan informasi Cara Install Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2010.

Sebelum kita melakukan Install Aplikasi Dapopaud Offline v.3.5.0 di PC/Laptop ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan terlebih dahulu :

Gambar 1 : tampilan awal saat proses instalasi

  1. Silahkan Download Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 

Baca Disini : 2 Cara Download Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020

  1. Melakukan Uninstall Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.4.0 Semester Genap 2018/2019
    Baca Disini : Cara  Uninstall Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.4.0 Semester Genap 2018/2019

Setelah dua tahapan diatas kita lakukan, tahapan selanjutnya adalah :

  1. Install Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020 di PC/Laptop 

Panduan Installasi Aplikasi Dapodik PAUD Offline v.3.5.0 Semester Ganjil 2019/2020 di PC/Laptop :

1) Pastikan aplikasi Dapopaud_3.5.0_Ganjil telah berhasil didownload, selanjutnya klik kanan pada Aplikasi tersebut, lalu pilih “Run as Administrator” atau rekan juga bisa melakukan klik 2 kali (double click).

Gambar 2 : File Dapodik PAUD Ver 3.5.0. Ganjil

Continue reading

SUPERVISI SATUAN PAUD DAN DIKMAS TAHUN 2019

DINDIKBUD-01/08/2019 Untuk meningkatkan jumlah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terakreditasi di Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang PAUD dan PNF melaksanakan kegiatan supervisi satuan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Kabid PAUD dan PNF DINDIKBUD, AFIDA ASPAR, di Aula Ki Hajar Dewantoro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, mengatakan supervisi tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemetaan mutu.

Continue reading

DINDIKBUD dalam Demak Expo 2019

DINDIKBUD-01/08/2019 Dalam Rangka Demak Ekspo Tahun 2019 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak berpartisipasi dengan mengusung tema “Belajar Dimana Saja,  Belajar Kapan Saja, Belajar Sepanjang Hayat”.

Satuan Pendidikan PAUD  dan PNF menampilkan program program unggulan dalam bentuk demo,  produk dan yang menarik tentu saja interaksi dengan pengunjung.

Dalam Rencanannya di hari kedua 02 Agustus 2019 dari LKP Florenza menyediakan potong rambut gratis, Henna Art, Konsultasi make up gratis dan voucher kursus gratis.

Continue reading

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2019

DINDIKBUD-01/08/2019 Berikut disampaikan Pedoman Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019;

Berdasarkan sekretaris negara yang meliputi :

  1. Surat Edaran Penyempurnaan Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 [download]
  2. Surat Edaran Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Tahun 2019 [download]
  3. Salinan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 174 tahun 2019 – Pembentukan Panitia Pelaksana HUT Ke-74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 [download]
  4. Pedoman Visual [download]
  5. Pedoman Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI RI Tahun 2019 [download]

Adapun Pendoman Petunjuk pelaksanaan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Demak dapat di unduh di bawah ini :

Pedoman petunjuk pelaksanaan Peringatan HUT RI

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Cara Reset Pengguna Aplikasi Dapodik PAUD Tahun 2019

DINDIKBUD-01/08/2019 Salam semangat buat seluruh Bunda PAUD dan rekan Operator Sekolah. Hari ini alhamdulillah sebagian dari rekan Operator Sekolah maupun Bunda-bunda PAUD telah memulai melakukan Uninstall, Install dan Registrasi Dapodik PAUD Offline Semester Ganjil 2019/2020 v. 3.5.0

Namun pada saat melakukan Registrasi Dapodik PAUD Offline, admin mengalami sedikit permasalahan yaitu Error : Mengirimkan data registrasi gagal (Gagal registrasi : Lembaga ini sudah melakukan registrasi di tempat lain, atau silahkan reset pengguna dengan menghubungi dinas setempat 2) di 10%.

Gambar 1 : gagal registrasi dapodik

Cara Reset Pengguna Dapodik PAUD Offline Sendiri Tanpa Menghubungi Dinas :

  1. Silahkan akses halaman Manajemen PAUD. Berikut ini linknya:

https://manajemen.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/

Silahkan Login, isikan username dan password sesuai Login Dapodik PAUD semester genap 2018/2019. Setelah berhasil login, maka kita akan masuk di halaman utama Manajemen seperti gambar berikut ini :

Gambar 2 : berhasil login di management

Continue reading

Permohonan Informasi Publik

Alur Layanan Informasi Publik

 

Syarat :

1.MENYERAHKAN FOTO COPY KTP

2. MENGISI FORMULIR YANG DISEDIAKAN *klik Disini*

3. MENYERTAKAN SALINAN ATAU FOTOCOPY AKTA PENDIRIAN BADAN PUBLIK (UNTUK YANG BERBADAN HUKUM);

4. MEMBERIKAN NOMOR TELEPON YANG BISA DIHUBUNGI;

5. MEMBERIKAN EMAIL YANG VALID;

 

Formulir Permohonan Informasi Publik

DINDIKBUD-FORM PERMOHONAN INFO-PUBLIK

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Seputar PPID

DINDIKBUD-31/7/2019 Undang Undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) mengamanatkan, setiap Badan Publik Pemerintah maupun Badan Publik Non Pemerintah mempunyai kewajiban untuk menyediakan Informasi Publik yang berada di bawah kewenangannya kepada masyarakat dengan cepat, aktual, tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana.

Sisi lain Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik, menuntut kinerja Badan Publik yang transparan, efektif, efesien dan akuntabel. Oleh karena itu pelayanan informasi publik harus mendapat perhatian yang serius bagi kita semua sebagai Badan Publik penyedia informasi, dengan meningkatkan pengelolaan informasi yang berkualitas serta memberikan pelayanan dan menyediakan informasi publik yang mudah diakses oleh masyarakat.

Continue reading