Bimbingan Teknis (BIMTEK) PPDB Daring SMP Negeri Kabupaten Demak Tahun 2021

DINDIKBUD-09/05/2021 Dalam rangka Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Daring Jenjang SMP Negeri Tahun Pelajaran 2021/2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) PPDB Daring yang dilaksanakan mulai hari Kamis,  06 Mei 2021 bertempat di Aula Budi Utomo Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak dengan Peserta semua Admin Sekolah SMP Negeri se-Kabupaten Demak, Kegiatan di buka secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si, di sertai Sekretaris Dinas Drs. SUBKHAN, MM. dan Ka. Sub. Bag. Program Dwi Isnaini Saparyati, ST, MT, serta dari Tim PPDB Daring Kabupaten Demak.

Dalam Kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas menyampaikan Kebijakan PPDB di tahun ini berpesan untuk melaksanakan PPDB sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2021 Tentang tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, yang terdiri dari beberapa Jalur : 1. Jalur Zonasi 2. Jalur Afirmasi 3. Jalur Perpindahan Orang Tua 4. Jalur Afirmasi. Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak  menyampaikan peraturan Peraturan Bupati Demak nomor 4 Tahun 2021 tanggal 08 Maret 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Demak dan Peraturan Bupati Demak nomor 5 Tahun 2021 tanggal 10 Maret 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Dalam Jaringan Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Demak, dapat dilihat di bawah ini :

perbup-no-5-tahun-2021

Sedangkan Ka. Sub. Bag. Program selaku Pelaksana secara langsung Pelaksanaan PPBD Daring Jenjang SMP Negeri Tahun Pelajaran 2021/2022 menyampaikan Juknis dan Juklak Pelaksanaan PPDB SMP Negeri Kabupaten Demak berdasarkan “Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Demak Nomor : 422.1 / 793/ 2021 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dalam Jaringan (Daring) Pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kabupaten Demak Tahun Pelajaran 2021/2022″. Juknis dapat dilihat di bawah ini :

Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Admin Sekolah SMP Negeri se-Kabupaten Demak ini untuk mensimulasikan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun 2021, Pelaksanaan PPDB Daring tahun ini merupakan kerjasama PT. Telkom tbk.  dalam kegiatan tersebut di jelaskan tatacara pelaksanaan PPDB sampai real simulation. Diharapkan dengan adanya Bimtek dan real simulation ini  PPDB online 2021  dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan ini di mulai jam 08.00 sampai dengan selesai yang di bimbing langsung oleh Tim dari Telkom dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak.

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap