Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) LKP. AZFIMA Kec. Guntur

DINDIKBUD-15/10/2020 LKP. AZFIMA merupakan salah satu Lembaga Kursus yang menyelenggarakan Pendidikan Ketrampilan Menjahit dan Tata Busana, Lembaga yang terletak Sidokumpul RT. 02 RW. 02 Kec. Guntur Kab. Demak, Provinsi Jawa Tengah, pada tahun 2020 mendapat Bantuan dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Pendidikan kecakapan kerja (PKK) untuk  ketrampilan menjahit dan tata busana.

Dengan Bekerja sama dengan : PT. Liebra Permana Harjosari Bawen, Adapun jumlah Peserta yang mengikuti sebanyak : 60 orang yang rata-rata dari peserta ber Usia : 17 s.d.  29th, dalam kegiatan ini di pandu dan bombing oleh Insruktur ketrampilan menjahit  tata busana, Garment dan IDUKA, kegiatan di Laksanakan : 10 Agustus s.d 09 Oktober 2020 (220 jam pelajaran),

Tahapan kegiatan  :

  1. Pelatihan

Pelatihan di mulai tanggal 10 Agustus sampai tanggal 26 September 2020.  LKP AZFIMA buka Setiap hari senin-sabtu di mulai pukul 07.00-20.00, masing-masing kelas 5jp/hari, LKP AZFIMA mempunyai 6 kelas,  yang setiap kelasnya di isi 10 orang,  dimasa pandemi seperti ini kami selalu,  menekankan social distancing, dan jaga jarak,  sebelum masuk LKP AZFIMA,  kami mengharuskan cuci tangan dan mengikuti tes suhu. 

  1. Uji kompetensi

Uji Kompetensi dilaksankan hari Sabtu,  tanggal 26 Setember 2020, dan di ikuti semua peserta didik LKP AZFIMA yang berjumlah 60 peserta didik.

  1. Magang .

Tahapan ke-3 adalah magang, LKP AZFIMA Yang bekerjasama dengan Du/Di antara lain adalah PT. LIEBRA PERMANA, Ar rahma Tailor, Fajar Tailor, dan berkah Tailor, melaksanakan magang pada tanggal 28 September sampai 9 oktober 2020, yang di ikuti semua perserta didik LKP AZFIMA yang berjumlah 60 orang. 

  1. Penempatan IDUKA.

Setelah magang selesai,  kami menempatkan peserta didik untuk bekerja di perusahaan antara lain : PT.LIEBRA PERMANA, PT.  WORY UNGARAN,  PT. LUCKY TEXTILE SEMARANG,  dan PT.  SCM ENTERPRISES SEMARANG

Adapun Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan ketrampilan dan sikap bekerja kpd peserta didik, sesuai dengan visi misi LKP AZFIMA (bisa,  semangat, sukses,  terampil,  dan santun) secara gratis agar mampu bekerja sehingga dapat menurunkan angka pengangguran.

 

Gallery Kegiatan :

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap