Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) di LKP. Tunas Bangsa Kec. Guntur

DINDIKBUD-14/10/2020 LKP. Tunas Bangsa merupakan salah satu Lembaga Kursus yang menyelenggarakan Pendidikan Ketrampilan Menjahit dan Tata Busana, Lembaga yang terletak di Jl. Raya Pamongan Buyaran No. 37 Kec. Guntur Kab. Demak Provinsi Jawa Tengah, pada tahun 2020 mendapat Bantuan dari Pemerintah Pusat untuk melaksanakan Pendidikan kecakapan kerja (PKK) untuk  ketrampilan menjahit dan tata busana.

Dengan Bekerja sama dengan : PT. GLORY Industries Demak,  PT. ISG Bawen Semarang, PT. Worry Bawen Semarang, PT. Star Vision Bawen Semarang, dengan jumlah Peserta  : 51 orang dengan rata-rata peserta  Usia : 18 s.d  28 th.  dalam kegiatan ini di pandu dan bombing oleh Insruktur ketrampilan menjahit  tata busana, Garment dan IDUKA, kegiatan pelatihan dilaksanaan  mulai  : 07 September s.d. 22 Oktober 2020 (200 jam pelajaran)

Adapun Tahapan kegiatan  terdiri dari : 1. Pelatihan, 2. Uji kompetensi, 3. Magang,4. Penempatan IDUKA. Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah  memberikan pengetahuan ketrampilan dan sikap bekerja kepada peserta didik secara gratis agar mampu bekerja sehingga dapat menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Gallery Kegiatan : 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap