Workshop Penyusunan Kurikulum Seni Suara Jawa, Dindikbud Ajak Guru Nguri-Nguri Budaya

DINDIKBUD-05/09/2023 Dindikbud menyelenggarakan Workshop Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Seni Suara Jawa di Aula Budi Utomo Dindikbud Demak. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menyusun kurikulum Seni Suara Jawa yang akan digunakan sebagai pedoman guru dalam pembelajaran Seni Suara Jawa. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan guru yang menguasai Seni Suara Jawa sebanyak 4 orang guru SD dari masing-masing Korwil Dikbud Kecamatan se Kabupaten Demak.
Hasil dari penyusunan kurikulum nantinya akan disahkan melalui Peraturan Bupati atau Keputusan Kepala Dindikbud Demak. Kegiatan yang berlangsung 5 hari ke depan ini juga membekali guru-guru dalam menyusun perangkat pembelajaran, dan menyanyikan tembang Jawa.
Pada kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dindikbud Bapak Ridwan, S.T., M.M. Dalam sambutannya Beliau mengajak guru-guru untuk dapat mengajarkan siswa-siswinya dalam nguri-nguri budaya. Sebagai generasi penerus, sepatutnya siswa-siswi khususnya jenjang SD dapat melestarikan budaya Jawa khususnya Seni Suara Jawa.

Galeri Kegiatan

Share via
Copy link
Powered by Social Snap