Pembukaan Program Pelatihan Keterampilan Kerja (PKK) di LKP. BINA SISWA Tahun 2022

DINDIKBUD-01/07/2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Program PKK Jenis Ketrampilan menjahit dan tata busana yang dilaksanakan dan bertempat di LPK. BINA SISWA yang terletak di Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Nur Khamid, S.Pd yang dibuka pada tanggal 30 Juni 2022, pukul 09.00 WIB, yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dra. Afida Aspar, M.M, kegiatan di ikuti sebanyak peserta 25 orang yang dilaksanakan selama 200 jam pelajaran atau 30 hari yang dilaksanakan dimulai pada tanggal 01 Juli s.d. 02 Agustus 2022.

Dalam sambutan Nu Khamid menyampaikan bahwa pelatihan tenaga kerja yg dipersiapkan untuk siap kerja guna persaingan di dunia kerja yang sangat kompetitif, kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai pukul 16.00 WIB, terdapat teori dan praktek.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini dilaksanakan kerjasama dengan Direktorat Pendidikan dan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Ristek, Dra. Afida Aspar, M.M.,  dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan bahwa peserta diminta untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh dan serius, diharapkan dapat mendapatkan pengetahuan keterampilan sampai dengan softskill sampai cakap bekerja. sehingga dapat dilihat output yang dicapai oleh masing-masing peserta, tenaga kerja sangat dibutuhkan oleh perusahaan terutama di Kabupaten Demak.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap