SD DAN SMP KOSN 2022 KABUPATEN DEMAK

DINDIKBUD-22/3/2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak melalui Bidang Pembinaan SD dan SMP. Menyelenggarakan Kegiatan Lomba Kompetisi Olahraga Siswa Nasional Tingkat Kabupaten Demak, Jenjang SD dan SMP. Kegiatan dengan penerapan prokes, untuk menghindari Penyebaran Covid- 19.

Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan KOSN menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Penyelenggaraan KOSN, merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat khususnya di bidang olahraga dan sekaligus meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa.

“Selain itu, upaya meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga serta mencari bibit unggul agar dibina dan diproyeksikan untuk mengikuti ajang-ajang olahraga baik di tingkat lokal, regional maupun internasional,”.

Untuk jenjang SD ada 6 (enam) cabor yang dipertandingkan yaitu karate, silat,senam, atletik , renang dan bulu tangkis. Sementara SMP juga ada 5 (lima) cabang olahraga yaitu Karate, silat, renang, atletik dan bulu tangkis. KOSN dihelas dari 22-23 Maret 2022.

Tempat pertandingan, dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti Gor Mangunjiwan : Silat, Gedung Koni : bulu tangkis, Taman Ria : Renang, Stadion Pancasila : Atletik, SKB : Senam dan Karate.

Pemenang dari KOSN 2022 ini akan mewakili Kabupaten Demak ke tingkat Provinsi Jawa Tengah bahkan sampai ke nasional.

Galleri Kegiatan KOSN 2022

Semoga bermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap