Workshop Assesmen Kompetensi Minimum (AKM ) di SMP Negeri 3 Dempet

DINDIKBUD-25/01/2021 Dalam rangka mensukseskan AKM SMP Negeri 3 Dempet Kab. Demak, menyelenggarakan Workshop Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survey karakter dan Lingkungan Pendidikan. Kegitan ini diselenggarakan dalam ulang tahun SMP Negeri 3 DEMPET Ke 35 tahun 2020.
Disamping kegiatan lomba untuk siswa jenjang SD/MI, juga kegiatan workshop tersebut. Kegiatan diikuti tidak hanya guru SMP tetapi juga guru SD dilingkungan Kec.Dempet dan Gajah.
Dalam sambutannya Kasi Pembinaan SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak, mengatakan dalam situasi yang menjepit disemua aspek kehidupan dengan adanya dampak pandemi covid 19, maka guru harus bangkit. untuk dari zona aman dan zona mengerikan ini. Guru harus bangkit berubah membuat terobosan inovatif dalam mengemban tupoksinya sebagai guru. Apalagi dimasa pandemi seperti ini dimana kegiatan belajar mengajar dilakasanakan secara Daring/ Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Lebih lanjut TRI PITOYO,S.Pd.M.Pd mengatakan bahwa AKM bertujuan untuk mengukur dan pemetaan mutu pendidikan di sekolah/madrasah. Lebih lanjut beliau mengatakan dengan AKM digunakan untuk mengukur mutu satuan pendidikan yang mendasarkan pada : literasi, numerasi dan karakter.
Adapun Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut SUDAR, S.Pd., M.Pd dan SYAEKUDIN, S.Ag.M.Pd. yang di hadiri peserta sebanyak 50 guru, terdiri dari guru SD dan SMP.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap