Dindikbud Juara 3 KI Award 2020

PPID Pembantu – Juara 3 Kategori Menuju Informatif

DINDIKBUD-18/12/2020 Drs. Eko Pringgo Laksito, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak (Dindikbud Demak) mengatakan, pihaknya akan meningkatkan sarana dan prasarana akses publik tentang kebijakan Bidang Pendidikan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat. “Kami mempunyai memiliki aplikasi yang telah diluncurkan oleh Dinas Pendidikan, aplikasi ini bisa diakses masyarakat, terutama terkait pendataan Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, dan Informasi pendidikan di kabupaten Demak.

Untuk itu, kami akan terus berupaya tingkatkan,” katanya. Dia mengatakan itu usai dindikbud meraih juara 3 penghargaan keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Kategori Menuju Kabupaten Informatif di Gedung Bhina Praja Kabupaten Demak, Kamis (17/12/2020).

Setelah acara penyerahan penghargaan dari Komisi Informasi terhadap PPID Utama di lanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada PPID Pembantu oleh Sekda Singgih Setyono selaku atasan langsung PPID kepada 5 badan publik dengan kategori menuju informatif. Meliputi juara 1 RSUD SUKA Demak, juara 2 Dinkominfo, juara 3 Dindikbud, juara harapan 1 Dinas Kesehatan, serta juara harapan 2 BKPP.

Dia mengungkapkan, keterbukaan informasi merupakan salah satu bentuk perlindungan Hak Asasi Manusia (HAM) masyarakat. Maka dari itu, Eko sangat mengapresiasi kerja keras dari Tim Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID). Karena keterbukaan sangat penting, sehingga berikan informasi tersebut ke masyarakat, namun jangan disalahgunakan,” ungkapnya. Adapun, penghargaan yang didapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak PPID Pembantu Kategori menuju Keterbukaan Informasi Publik.

Pihaknya berharap untuk kedepannya dapat meningkatkan kualitas PPID di masa yang akan datang, “kami akan melakukan evaluasi kembali dan terus meningkatkan kinerja untuk memperbaiki kekurangan saat ini”.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap