Sosialisasi Anak Tidak Sekolah (ATS) dan Anak Beresiko Putus Sekolah (ABPS)

DINDIKBUD-08/12/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak melalui Sekretariat Dinas menyelenggarakan Sosialisasi Penganana Anak Tidak Sekolah (ATS) yang dilaksanakan pada hari Selasa, 08 Desember 2020, mulai Jam 08.00 s.d. Selesai di Aula Budi Utomo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP RIDWAN, ST, MT yang dihadiri oleh Seluruh Pengawas SD, SMP dan Penilik PAUD, DIKMAS Se-Kabupaten Demak.

Dalam kegiatan tersebut Beliau menyampaikan pentingnya penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) untuk memenuhi SPM di Kabupaten Demak. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sudah mengalokasikan anggaran anak tidak sekolah (ATS) melalui APBD dengan Kegiatan “Ayo Sekolah Kembali”, agar bisa kembali bersekolah,” ungkap Ridwan selaku Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP saat menyampaikan dalam pertemuan tersebut.

Dwi Isnaini Saparyati, ST, MT, Ka. Sub. Program Dindikbud Selaku Ketua Tim Pelaksana Penanganan Anak Tidak Sekolah (ATS) menyampaikan berbagai upaya untuk mengembalikan Anak Tidak Sekolah (ATS) melalui program Ayo Sekolah Kembali (ASK) sebagai upaya perbaikan akses pelayanan dasar bidang pendidikan di kabupaten Demak. Adapun Data ATS dapat di akses melalui Web Dindikbud http://dindikbud.demakkab.go.id atau siedik.demakkab.go.id.

Dalam Kesempatan tersebut Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Drs. Eko Pringgo Laksito, M.Si menyampaikan pentingnya penuntasan ATS di Kabupaten Demak. Untuk hal itu diperlukan kerjasama dalam penanganan ATS ini, yang telah di anggarkan dalam kegiatan Ayo Sekolah kembali, dengan Alokasi sesuai dengan jenjang Pendidikannya bisa bersekolah jenjang PAKET A, PAKET B dan PAKET C.

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap