Kwartir Cabang Demak Adakan Pitaran Pelatih Hotel Palm Berch Resort Bandengan Kabupaten Jepara

DINDIKBUD-06/12/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak melalui Bidang Pembinaan Kebudayaan menyelenggarakan Kegiatan Pitaran Pelatih Kwartir Cabang Demak yang dilaksanakan pada tanggal 05 s.d. 6 Desember 2020 yang bertempat di di Hotel Palm Berch Resort Bandengan Kabupaten Jepara – Jawa Tengah Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Eko Pringgo Laksito, M.Si turut hadir selaku anggota Mabicab Gerakan Pramuka.

Kegiatan di buka oleh Kakak Joko Sutanto selaku Waka Mabicab Gerakan Pramuka Demak, dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya peranan kepramukaan dalam meningkatkan semangat daya juang, disiplin, dan melatih kemampuan dalam pandu kepramukaan. (05/12/2020)

Menurut Widodo, salah satu Pelatih Pramuka Kwarcab Kabupaten Demak, Pitaran Pelatih dibuka oleh Kakak Joko Sutanto selaku Waka Mabicab Kwartir Cabang Kabupaten Demak, didampingi Kak Eko Pringgo Laksito. Selain bersifat pelatihan kegiatan ini juga sebagai ajang sharing para pelatih Kwarcab Kabupaten Demak.

“Pitaran pelatih ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas para pelatih pembina Pramuka di kwartir cabang Demak, sehingga pola pembinaan yang dilakukan oleh para pembina-pembina digugus depan merupakan kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan serta mengandung pendidikan,” ujar Kak Eko Pringgo Laksito, M.Si (Mabicab).

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap