Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepala Sekolah Satuan PAUD

DINDIKBUD-13/11/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Kepala Sekolah Satuan PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Tahun 2020 yang diikuti oleh Kepala Sekolah Satuan PAUD berjumlah 30 peserta yang berasal dari  kepala/pengelola PAUD  di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Pelatihan dilaksanakan selama 4 (empat) hari, dari tanggal 10 s.d 13 November 2020 bertempat di Aula Akademi Komunitas Negeri (AKN) Demak.

Kegiatan di buka secara langsung oleh BUPATI DEMAK H.M Natsir, dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada Kepala Sekolah Satuan PAUD untuk meningkatkan kompetensi Kepala Sekolah Satuan PAUD.  Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs, Eko Pringgo Laksito, M.Si menjelaskan bahwa dengan pengelolaan yang baik akan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan khususnya di jenjang PAUD, apalagi pada masa pandemi covid-19 saat ini memerlukan manajerial yang handal dalam mengelola sekolah. Dengan kegiatan ini Peserta  yang telah dinyatakan   lulus  pelatihan, diharapkan dapat menjadi kepala sekolah yang memiliki 5 (lima) kompetensi, yaitu kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Secara umum meningkatkan kompetensi kepala sekolah satuan PAUD. Dan Secara Khusus Pelatihan ini bertujuan untuk :

1) Meningkatkan kemampuan standar pengelolaan sekolah

2) Meningkatkan kemampuan mensimulasikan evaluasi diri sekolah

3) Meningkatkan kemampuan menyusun dan mengembangkan RKS/RKAS

4) Mampu menjelaskan pengemnbangan kewirausahaan

5) Mampu menerapkan kepemimpinan perubahan

6) Mampu menyusun program pengembangan sekolah berbasis 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP)

Di akhir kegiatan terhadap peserta yang telah mengikuti pelatihan dengan baik akan diberikan Sertifikat yang diterbitkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak.

Semoga bermanfaat – terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap