Pemberdayaan Tenaga Pendidikan Non Formal

DINDIKBUD-10/10/2020 Bidang Pembinaan PAUD dan PNF melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Tenaga Pendidikan Non Formal, kegiatan di laksanakan di Aula SMA Negeri 1 Demak yang di hadiri oleh seluruh Pengelola Lembaga Pendidikan Kursus se-Kabupaten Demak, yang di buka secara langsung oleh Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak Drs, Eko Pringgo Laksito, M.Si, dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa pentingnya Instruktur Lembaga Kursus untuk meningkatkan Skill dan kemampuannya dalam bidang sesuai yang dikuasai.

Kepala Bidang PAUD dan PNF Dra. Afida Aspar, M.M beserta Kasi Pendidikan Non Formal Supartiningsih, S.Sos, M.M menjelaskan betapa pentingnya pengelolaan yang baik Agar proses pembelajaran yang dilakukan melalui Pendidikan Luar Sekolah, dapat terjadi proses pemberdayaan harus memiliki ciri-ciri sebagai berikut: 1) Need oriented, yaitu pendekatan yang berorientasi dan didasarkan pada kebutuhan warga masyarakat; 2) Endegenious, yaitu pendekatan yang berorientasi dan mengutamakan kesesuaian nilai-nilai keaslian lokal, dengan cara menggali dan menggunakan potensi yang dimiliki warga belajar.

3) Self reliant, yaitu pendekatan yang membangun rasa percaya diri atau sikap mandiri pada setiap warga masyarakat 4) Ecologically sound, ialah pendekatan yang berorientasi, memperhatikan dan mempertimbangkan aspek perubahan lingkungan dan, 5) Based on structural transformation, yaitu pendekatan yang dilakukan berdasarkan pada perubahan struktur sistem, baik yang menyangkut hubungan sosial, kegiatan ekonomi, penyebaran keuangan, sistem manajemen maupun partisipasi masyarakat setempat. Pendekatan Pemberdayaan masyarakat Ada beberapa pendekatan yang perlu dipergunakan dalam pendidikan non formal.

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Masyarakat dapat mengembangkan diri, mengembangkan profesi usaha mandiri, dan/atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi;
  2. Dudi sebagai mitra LKP untuk menyalurkan tenaga profesi yang telah lulus uji kompeten.
  3. LKP Sebagai jembatan untuk membantu perusahaan dalam meningkatkan produksi serta meningkatkan kualitas hasil produksi

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaat – Terimakasih

1 comment

  1. buy plaquenil friends program order plaquenil online

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap