Peran Guru Mencerdaskan Bangsa Sesuai Kompetensinya

DINDIKBUD-16/10/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, menyelenggarakan Kegiatan pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru Sekolah Dasar (SD), yang di hadiri oleh Bupati Demak H.M. Natsir, dalam kesempatan tersebut Beliau menyampaikan, salah satu tujuan pendidikan nasional adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, dan guru sebagai tokoh sentral berperan dalam proses tersebut. Hal ini disampaikan bupati dihadapan peserta pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Guru Sekolah Dasar (SD) yang di laksanakan di Gedung PGRI Kabupaten saat membuka pelatihan tersebut, Selasa(13/10/20).

“Guru memiliki peran yang sangat penting dalam proses mencerdaskan, membimbing, dan membangun karakter bangsa”. jelas beliau.

Lebih lanjut disampaikan bahwa guru harus memiliki kompetensinya sesuai dengan keahlian di bidangnya sehingga akan terlahir generasi pembangunan yang berkualitas. Untuk itu kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan sangat diperlukan guna meningkatkan kompetensi guru.

Sebagai leading sektor kegiatan ini Dinas pendidikan kabupaten Demak, peserta kegiatan dari kalangan pendidik sekolah dasar ini akan berlangsung selama empat hari 13 s/d 16 Oktober 2020.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Drs. Eko Pringgo Laksito, M.Si melalui Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Endra Fathurrahman, S.STP, M.Si menyampaikan, pelatihan pengembangan keprofesian berkelanjutan merupakan salah satu bentuk kegiatan pengembangan profesionalisme guru.

” Tujuanya untuk memberikan motivasi bagi para guru agar dapat menyusun laporan penelitian tindakan kelas (PTK) serta melakukan pengembangan diri” Jelasnya.

 

Semoga bermanfaat – Terimakasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap