SOSIALISASI DAN PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS UNBK KAB. DEMAK

 DINDIKBUD-13/03/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Sosialisasi Dan Penandatangan Pakta Integritas Ujian Nasional yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 13 Maret 2020 di PENDOPO Kabupaten Demak yang di hadiri seluruh Kepala SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Kabupaten Demak.

Dalam Laporan Kegiatan tersebut Kasi Pembinaan SMP TRI PITOYO, S.Pd, M.Pd. menyampaikan kegiatan Sosialisasi POS UN Jenjang SMP, MTs, Program Paket B dan Program Paket C Tahun Pelajaran 2019/2020 dan Penandatanganan Pakta Integritas yang diikuti oleh 227 Orang yang terdiri dari 82 Kepala SMP Se-Kabupaten Demak, 133 Kepala MTs Se-Kabupaten Demak serta 24 Pengelola Paket B, 20 Pengelola Paket C dan 1 SPNF SKB di Kabupaten Demak.

Terkait Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait merdeka belajar yang salah satunya adalah penghapusan Ujian Nasional, untuk tingka Akhir Jenjang Pendidikan Dasar dan menengah yang di gantikan dengan Uji Kompetensi lain yaitu Assesment Kompetensi Minimum serta survey karakter peserta didik. Untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Minimum serta survey karakter peserta didik tetap dilaksanakan secara daring, dengan demikian artinya Fasilitas yang digunakan untuk UNBK masih tetap dapat di manfaatkan dan dipergunakan kembali untuk pelaksanaan di masa mendatang.

BUPATI Demak H.M. Natsir membuka kegiatan tersebut dan menyampaikan senantiasa untuk pelaksanaan ujian senantiasa memegang teguh Integritas dalam pelaksanaannya, Bupati Demak di dampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si menyaksikan penandatangan Pakta Integritas oleh Kepala Sekolah yang melaksanakan UNBK,  dilanjutkan dengan sosialisasi Juknis Pelaksanaan UNBK oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak

Adapun berikut materi Sosialiasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) :

Sosialisasi UN 2019 2020 pak Kadinas

Sosialisasi UN 2019 2020 pak Kadinas

Semoga bermanfaat – Terimakasih

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap