Orientasi teknis peserta Program Pendidikan Keterampilan Kerja (PKK) di LKP BELVA Tahun 2023

DINDIKBUD-02/10/2023 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Program PKK jenis ketrampilan menjahit tata busana Tahap II yang dilaksanakan dan bertempat di LKP. BELVA yang terletak di desa Sidorejo Kec. Karangawen Kab. Demak yang dipimpin oleh Sulikah, S.Pd yang dibuka pada tanggal 02 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Demak, Kegiatan pelatihan diikuti oleh 100 peserta, dilaksanakan selama 200 jam pelajaran atau 40 hari yang dilaksanakan dimulai pada tanggal 27 September s.d. 15 Nopember 2023.

Sulikah menyampaikan dalam sambutannya bahwa perekrutan peserta diutamakan dari keluarga tidak mampu, pelatihan tenaga kerja yg dipersiapkan utk siap kerja guna persaingan di dunia kerja dunia industri yg sangat kompetitif, kegiatan pelatihan dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 13.30 WIB, terdapat teori dan praktek. uji kompetensi mandiri dilaksanakan di LKP Belva.
PKK adalah program pada tahun 2023 sangat diperlukan sekali guna meningkatkan taraf hidup perekonomian peserta yang mengikuti, kegiatan yg bersumber APBN dilaksanakan di kabupaten Demak, target pelatihan adalah mengikuti kegiatan sampai selesai, diharapakan dapat diimplementasikan di dunia kerja utk peserta didik. Diharapkan peserta lulus uji kompetensi 100%.

Dalam sambutannya Haris Wahyudi Ridwan menyampaikan kepada peserta pelatihan tidak boleh setengah-setengah dalam mengikuti pelatihan harus bersungguh-sungguh
sebelum mengikuti kegiatan diawali dengan niat yg baik, komitmen dan etos kerja. Diharapkan peserta lulus sudah mempunyai bekal keterampilan untuk mempersiapkan dalam bekerja. Tempat untuk mengembangkan potensi diri, fokus dan disegerakan dengan kemampuan yg dilatih agar ke depan ada perubahan signifikan terhadap diri potensi yg luar biasa, jangan sampai potensi yg luar biasa terhambat karena persoalan kecil.
Program ini merupakan indikator dalam Menurunkan angka pengangguran di kabupaten Demak,

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dilaksanakan kerjasama dengan Direktorat Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Ristek, dalam materi pelatihan menyampaikan bahwa peserta diminta utk mengikuti dengan sungguh2 dan serius, diharapkan dapat mendapatkan pengetahuan keterampilan sampai dengan softskill sampai cakap bekerja. sikap disiplin dan perilaku yg baik sangat dibutuhkan dalam bekerja.

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap