Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Kepala PAUD Dalam Program Organisai Penggerak (POP) Kab. Demak

DINDIKBUD-21/02/2023 Senin, 20 Februari 2023 POP Yayasan anak cerdas ungaran bekerjasama dengan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Berdasarkan MOU antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak dengan Yayasan Anak Cerdas Ungaran Nomor 421.11/5918/2020 dan 032/Y.AC/XII/2020 tentang Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Kepala PAUD Dalam Program Organisai Penggerak (POP) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan. acara di selenggarakan selama 4 hari mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Februari 2023 di Balai Bahasa Provensi Jawa Tengah, Jalan Diponegoro 250, Ungaran, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 33 Peserta dari unsur Pendidik dan Tenaga kependidikan di wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. acara di buka oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud dan PNF Dra. Afida Aspar, M.M. yang pada kempatan tersebut Ibu Dra. Afida Aspar, M.M., memberikan materi tentang membentuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas.

Adapun 4 Elemen PAUD berkualitas yaitu :

  1. Kualitas proses pembelajaran, memiliki kualitas proses pembelajaran yang baik (sarpras hanya sebagai pendukung terjadinya proses pembelajaran yang aman dan nyaman);
  2. Kepemimpinan dan pengelolaan sumber daya, memiliki tata kelola yang baik (melengkapi dapodik dan memiliki perencanaan yang baik);
  3. Kemitraan dengan orang tua,  Bermitra dengan orangtua;
  4. Dukungan pemenuhan layanan esensial anak usia dini di luar pendidikan, memantau dan pendukung terpenuhinya kebutuhan esensial anak usia dini di luar layanan pendidikan. Seperti pemenuhan kesehatan dan gizi, pembinaan moral emosional dan pengasuhan, serta perlindungan anak dari segala bentuk kekerasan.

 

Semoga bermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap