Irah-irahan Peradaban Jawa – RSKW DEMAK

DINDIKBUD-17/01/2023 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak melalui Bidang Kebudayaan akan mengupas tentang Irah-irahan Peradaban Jawa yang akan di siarkan secara langsung di RSKW (Radio Suara Kota Wali) yang akan selalu hadir menemani Bapak/Ibu setiap hari selasa, jadwal dan waktunya di bawah ini :

Monggo Pencinta budaya Jawa saget midangetaken kanti rutin, irah-irahan peradaban jawa meniko ingkang dipun isi dening Ki Sarono, Peradaban Jawa: dari Mataram kuno sampai Majapahit akhir, kajian ini menggambarkan hampir secara holistik peradaban masyarakat Jawa kuno yang memainkan posisi penting di Nusantara selama delapan abad, mulai abad ke-8 sampai abad ke-155.

Galley Kegiatan :

Pawartos Irah-irahan Peradaban Jawa

“Nguri-uri kabudayan jawi kang adiluhung, supados budaya-budaya kita mboten ical”.
Keselarasan, keserasian, dan keseimbangan merupakan nilai-nilai yang menonjol dalam kebudayaan Jawa.
Rangkaian estetika kehidupan khas jawa terkenal menjunjung tinggi kesederhanaan dan kesopanan.
khusus untuk para penikmat dan pecinta budaya sekalian, dan jadilah bagian dari garda depan penjaga harta kekayaan bangsa.

Indonesia merupakan negara yang memiliki kebudayaan yang amat beragam. Tak terkecuali budaya Jawa yang memiliki ritual adat istiadat dan kebiasaan yang berbeda disetiap daerahnya. Namun sering berjalannya waktu budaya itu mulai tenggelam tergerus oleh jaman yang semakin maju dan kebudayaan menjadi sesuatu yang kurang menarik bagi kalangan muda.

Padahal jika ditelisik lagi, budaya atau adat istiadat ini tidak sembarang diciptakan. Nenek moyang menciptakannya melalui pertimbangan dan penuh makna yang baik dan kebudayaan juga memiliki unsur unsur keindahan yang menakjubkan.

 

Semoga bermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap