Studi Banding Uji Tiru di PKBM Prospek Wonosobo

DINDIKBUD-23/11/2022 Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Demak yang di pimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Paud Dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, Dokter Anda Dra. Afida Aspar, M.M. beserta FK PKBM Kabupaten Demak yang berjumlah 50 orang melaksanakan studi banding uji tiru di PKBM Prospek Wonosobo yang di pimpin oleh Bapak Haji A Mukholis SPDMMPD, acara juga di hadiri Kabid paud dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Wonosobo bapak Haryanto, MSI, pada kesempatan itu antara PKBM prospek wonosobo FK PKBM Kabupaten Demak itu saling bertukar ilmu dan pengalaman dalam mengelola PKBM. sehingga PKBM bisa menjadi lebih maju.

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kinerja suatu organisasi. Acara inti dari kegiatan Studi banding Ini adalah untuk membangun relasi serta bertukar pikiran demi meningkatkan kinerja organisasi. Studi banding kali ini diadakan Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten demak bersama dengan FK PKBM kabupatendemak berkunjung di PKBN Prospek wonosobo.yang di laksanakan Pada Hari Sabtu 19 november 2022. kegiatan Studi Banding FK PKBM kabupatendemak,Ke PKBM Prospek wonosobo,Kegiatan ini merupakan ajang untuk berdiskusi terkait Pegelolaan PKBM Prospek. baik yang telah terlaksana maupun yang baru akan dilaksanakan. Pada kegiatan ini, dilaksanakan pemaparan program kerja masing-masing dan juga sesi diskusi tanya jawab antara PKBM Prospek wonosobo dengan FK PKBM kabupatendemak yang telah hadir di acara tersebut.

Kegiatan terlaksana dengan cukup lancar,  Bapak haji A Mukholis beliau mengutarakan sangat senang sekali dengan kedatangan semua rombongan FK PKBM Kabupatendemak ke PKBM Prospek wonosobo. dari kabid paud dan PNF wonosobo juga menyampaikan bahwa di pendidikan kesetaraan wonosobo akan di laksanakan lomba pekan olahraga kesetaraan.dalam kesempatan itu dari FK PKBM kabupatendemak dalam sesi tanya jawab menanyakan tentang bagaimana pendidikan kesetaraan bisa menyelenggarakan lomba pekan olahraga kesetaraan.jawab beliau karena beliau termasuk juga pengurus koni dan baru tahun ini di selenggarakan.pada kesempatan itu juga. FK PKBM kabupatendemak menanyakan. Kenapa PKBM prospek bisa maju dan terkenal. jawaban singkat dari bapak mukholis. untuk bisa memajukan PKBM harus fokus jangan di sambi.jangan mengembangkan PKBM dengan tujuan mencari keuntungan pribadi. tapi dengan niat baik. kerjasama yang baik dengan mitra. sehingga banyak peserta didik yang berminat untuk belajar.maka PKBM dengan sendirinya akan berkembang sehingga terwujudlah menjadi PKBM prospek kampusnya orang luar biasa.

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap