Pembukaan Program Pelatihan Keterampilan Kerja (PKK) di LKP BELVA Tahun 2022

DINDIKBUD-07/11/2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Program PKK jenis ketrampilan menjahit tata busana yang dilaksanakan dan bertempat di LKP. BELVA yang terletak di desa Tegowanu Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Sulikah, S.Pd yang dibuka pada tanggal 27 Oktober 2022, pukul 09.00 WIB, yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD/PNF Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab. Demak Dra. Afida Aspar, M.M., di ikuti peserta 50 peserta kegiatan dilaksanakan selama 200 jam pelajaran atau 38 hari yang dilaksanakan dimulai pada tanggal 24 Oktober s.d. 30 Nopember 2022.

Sulikah menyampaikan dalam sambutannya bahwa perekrutan peserta diutamakan dari keluarga tidak mampu, pelatihan tenaga kerja yg dipersiapkan utk siap kerja guna persaingan di dunia kerja yg sangat kompetitif, kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai pukul 13.30 WIB, terdapat teori dan praktek Uji Kompetensi mandiri di LKP BELVA

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dilaksanakan kerjasama dengan Direktorat Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Ristek, Afida dalam kegiatan pembukaan tersebut menyampaikan bahwa peserta diminta utk mengikuti dengan sungguh2 dan serius, diharapkan dapat mendapatkan pengetahuan keterampilan sampai dengan softskill sampai cakap bekerja. sikap dan perilaku yang baik sangat dibutuhkan dalam bekerja serta disiplin yang tepat.
sehingga dapat dilihat output yang dicapai oleh masing-masing peserta, tenaga kerja sangat dibutuhkan oleh perusahaan terutama di Kabupaten  Demak. pengetahuan, sikap, keterampilan, disiplin dan disertai doa dalam setiap kegiatan penting dalam rangka menyiapkan tenaga kerja.

Gallery Kegiatan

Semoga bermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap