Dindikbud Kabupaten Demak Juara Pertama Prasidatama Jateng

DINDIKBUD-22/10/2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak berhasil memperoleh penghargaan kategori bahasa Lembaga Pemerintah Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik dari Balai Bahasa Jawa Tengah Tahun 2022. Yaitu, sebagai juara pertama dalam penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Penghargaan diserahterimakan oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kepala Balai Bahasa Jateng, Dr Ganjar Harimansyah kepada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Subkhan, M.M., selanjutnya Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Tengah dan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2022 di Audotorium UIN Prof. K.H. Syaefudin Zuhri Jalan Ahmad Yani 40-A, Purwokerto.

Setelah menerima penghargaan bapak subkhan menyampaikan bahwa dengan meraih juara terbaik tersebut, diharapkan dapat menguatkan komitmen dan memacu pengunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak. Hal itu, kata beliau, sebagai sebuah keharusan untuk menyatukan bangsa dalam wadah kesatuan NKRI. Selain itu, sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul.

Menurutnya, sebelumnya telah dilakukan prosesi atau tahapan penilaian oleh petugas Balai Bahasa Jateng. Selain melalui wawancara juga pengisian borang dan visitasi serta inspeksi mendadak (sidak) kelapangan. “Dalam penilaian yang dilakukan telah menunjukkan adanya praktik penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar,” katanya. Penggunaan Bahasa Indonesia dipakai dalam setiap pertemuan resmi, surat menyurat, rapat koordinasi, media serta komunikasi antar pegawai dan masyarakat. “Ini untuk menumbuh kembangkan kecintaan pada bahasa Indonesia. Dengan semboyan, satu nusa, satu bangsa dan menjunjung Bahasa Indonesia.

Galeri Kegiatan 

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap