Evaluasi pelaksanaan BASIMDA 2021 dan Perencanaan BASIMDA 2022

DINDIKBUD, 13-12-2021  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Melalui Bidang Pembinaan SD dan SMP pada Seksi Pembinaan SMP. Pada Hari Senin, 15 November 2021 Menyelenggarakan kegiatan Evaluasi pelaksanaan BASIMDA 2021 dan Perencanaan BASIMDA 2022 jenjang SMP, yang dilaksanakan bertempat di Aula SMP Negeri 3 Demak. Dalam Kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan SD dan SMP Bapak Ridwan, ST, M.M. mengatakan bahwa Program Bansos Bidang Pendidikan yang disebut Bantuan Siswa Miskin Daerah (BASIMDA), harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan harus tepat sasaran. Demikian juga dalam persiapan pelaksanaan BASIMDA 2022 harus sesuai dengan regulasi yang ada jangan sampai dalam pelaksanaannya menimbulkan masalah.


Dalam kesempatan tersebut lebih lanjut Kepala Seksi Pembinaan SMP Bapak Tri Pitoyo, S.Pd,, M.Pd dalam sambutannya mengatakan mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank Penyalur yaitu BPD Jawa Tengah, dan kepada teman-teman operator BASIMDA di masing-masing sekolah penerima. Atas bantuan dan kerjasamanya. Sehingga pelaksanaan mulai dari proposal awal, proposal pencairan sampai pada pesiapan laporan SPJ bisa berjalan dengan baik dan lancar.
Lebih lanjut beliau mengatakan. Kita harus berpedoman pada 3 prinsip dalam pengelolaan BASIMDA :
1. Tertib Regulasi;
2. Tertib Administrasi /laporan.
3. Tertib sasaran.

Diharapkan dengan Program dan kegiatan Basimda ini membantu masyarakat tidak mampu untuk tetap bersekolah, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam akses pendidikan di Kabupaten Demak.

Semoga BermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap