Terdampak Covid-19 Seniman di Demak Dapat Bantuan Sembako

DINDIKBUD-22/06/2020 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, menyerahkan bantuan sembako untuk 183 seniman Demak yang terdampak Covid-19, Bantuan sosial tersebut didistribusikan oleh Bidang Kebudayaan. 

Kepala Bidang  Pembinaan Kebudayaan Dindikbud Kab. Demak, Afiv Taufiqurrahman menyampaikan bahwa jumlah seniman penerima bantuan semula sejumlah 189 orang. Setelah dilaksanakan verifikasi data dengan data kependudukan, maka diperoleh data  yang sesuai 183 seniman yang berhak menerima sembako. Sisanya yang 6 orang sudah menerima batuan dari desa. Bantuan untuk seniman terdampak Covid-19 ini, dialokasikan dalam waktu tiga bulan yakni Mei, Juni dan Juli 2020.

Selanjutnya, Bidang Kebudayaan Dindikbud Demak, mengusulkan untuk bantuan seniman per Juli agar dinaikkan menjadi 289 orang sesuai data yang telah data kembali.

Dengan  bantuan Covid-19 ini diharapkan bisa meringankan beban hidup para seniman yang tak lagi memiliki penghasilan akibat tak ada lagi pertunjukan di tengah pandemi corona. Maryoko ( 41) seniman tari asal Sayung yang juga menjadi korban bencana rob bertahun-tahun menyatakan sangat terbantu dengan sembako yang diterimanya. Karena beberapa job  dibatalkan sebagai dampak pandemi corona sehingga dengan bantuan ini telah banyak membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

Semoga bermanfaat Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap