Tangkal Virus Corona dengan Berjemur

DINDIKBUD-26/03/2020 Pada saat Jam 10.00 s.d. 10.30 WIB Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melaksanakan Berjemur di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan Imunitas dan Tangkal Virus Corana dengan berjemur.

Mewabahnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, ternyata bisa ditangkal dengan sinar matahari, Sinar matahari dipercaya bisa mematikan bakteri dan virus. Hal ini karena, bakteri dan virus tidak kuat dengan suhu di atas 50 derajat celcius.

Lalu manfaat apalagi yang bisa kamu dapatkan dari berjemur sinar matahari pagi? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020), berikut manfaat sinar matahari bagi tubuh.

  1. Mencegah Kanker

Terlalu lama kena sinar matahari, memang meningkatkan risiko kanker kulit. Namun, dengan kamu berjemur sinar matahari pagi sesuai kebutuhan dapat mencegah berbagai kanker, seperti kanker usus besar, kanker ovarium, kanker prostat, dan lainnya.

  1. Meningkatkan Fungsi Otak

Vitamin D yang dihasilkan dari paparan sinar matahari pagi dipercaya bisa meningkatkan fungsi otak. Selain itu, sinar UV juga dapat memacu pertumbuhan sel saraf di hippocampus, yang merupakan bagian dari otak untuk bertanggung jawab membentuk, mengatur, dan menyimpan memori.

  1. Menyehatkan Sistem Pernapasan

Manfaat sinar matahari pagi selanjutnya bagi tubuh yakni menyehatkan sistem pernapasan. Hal ini karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah sinar matahari. Itulah beberapa manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh. Jangan lupa berjemur ya.

View this post on Instagram

Sahabat_Dikbud Pada saat Jam 10.00 s.d. 10.30 WIB Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melaksanakan Berjemur di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka meningkatkan Imunitas dan Tangkal Virus Corana dengan berjemur. Mewabahnya penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia, ternyata bisa ditangkal dengan sinar matahari, Sinar matahari dipercaya bisa mematikan bakteri dan virus. Hal ini karena, bakteri dan virus tidak kuat dengan suhu di atas 50 derajat celcius. Lalu manfaat apalagi yang bisa kamu dapatkan dari berjemur sinar matahari pagi? Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (26/3/2020), berikut manfaat sinar matahari bagi tubuh. 1. Mencegah Kanker Terlalu lama kena sinar matahari, memang meningkatkan risiko kanker kulit. Namun, dengan kamu berjemur sinar matahari pagi sesuai kebutuhan dapat mencegah berbagai kanker, seperti kanker usus besar, kanker ovarium, kanker prostat, dan lainnya. 2. Meningkatkan Fungsi Otak Vitamin D yang dihasilkan dari paparan sinar matahari pagi dipercaya bisa meningkatkan fungsi otak. Selain itu, sinar UV juga dapat memacu pertumbuhan sel saraf di hippocampus, yang merupakan bagian dari otak untuk bertanggung jawab membentuk, mengatur, dan menyimpan memori. 3. Menyehatkan Sistem Pernapasan Manfaat sinar matahari pagi selanjutnya bagi tubuh yakni menyehatkan sistem pernapasan. Hal ini karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah sinar matahari. Itulah beberapa manfaat sinar matahari pagi bagi tubuh. Jangan lupa berjemur ya. #sehat #corona #tangkalcorova #Covid-19

A post shared by dindikbud.demak (@dindikbud.demak) on

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap