Pembukaan Program Pelatihan Keterampilan Kerja (PKK) di LKP. Azfima Tahun 2022

DINDIKBUD-14/06/2022 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak menyelenggarakan Program PKK jenis ketrampilan menjahit Garment & tata busana yang dilaksanakan dan bertempat di LPK. Azfima yang terletak di Desa Sidokumpul, Kecamatan Guntur Kabupaten Demak yang dipimpin oleh Nuraeni, S.Pd.I, yang dibuka pada hari Sabtu, tanggal 11 Juni 2022, pukul 09.00 WIB, yang dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dra. Afida Aspar, M.M., di ikuti peserta 30 orang kegiatan dilaksanakan selama 200 jam pelajaran atau 40 hari yang dilaksanakan dimulai pada tanggal 10 Mei s.d. 04 Juli 2022. Kegiatan PKK dihadiri juga oleh Kasi Kesra Kecamatan Guntur, Kepala Desa Sidokumpul, Ka. SMK Hidayatul Mubtadiin, MA Assamaniyah, MA Manbaul Ulum, MA Sultan Fatah, MA Assarifiyyah, MA Annur, MI Sarirejo, Korwil Dikbud Kecamatan Guntur.

Dalam Sambutan Nuraeni menyampaikan bahwa menjalin MOU dengan DUDI tapi MOU dengan beberapa sekolah dalam hal ekstra kurikuler tata busana, Instruktur sudah dinyatakan kompeten, bazar diselenggarakan adalah hasil karya peserta didik, Ujian kompetensi peseta didik dilaksanakan pada tanggal 03 Juli 2022 di LKP. Belva, kritik dan saran untuk peningkatan kualitas LKP Azfima ke depan.

Ahmad Junaidi, Kades Sidokumpul, kerjasama ini dibutuhkan dengan pemerintah desa diperlukan untuk mengurangi pengangguran yang ada di desa.

sedangkan Siswanto, Kasi Kesra,  menyampaikan sesuai dengan yang termaktub dalam UUD salah satunya mencerdaskan kehidupan bangsa serta UU no 20 standar pendidikan nasional, harapan yang diinginkan kepada peserta didik dapat mengikuti dengan baik sampai dengan selesai karena dilaksanakan tanpa biaya dan peluang kerja terbuka lebar.

Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dilaksanakan kerjasama dengan Direktorat Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Ristek, Dra. Afida Aspar, M.M. dalam acara pembukaan tersebut menyampaikan diharapkan lulusan mampu bersaing di kehidupan kerja ke depan, mampu berkembang baik hard skill maupun soft skill, semoga bisa menjadi penguasa di bangsa sendiri baik formal maupun informal, harapannya peserta didik dapat bermanfaat bagi diri, keluarga maupun masyarakat sekitar.

 

Galeri Kegiatan

Pelatihan Keterampilan Kerja (PKK) di LKP. Azfima


Pembukaan

sambutan

Belajar

Explore our collection

LKP AZFIMA juga mempunyai unit usaha, yang bernama Azfima Galery, Azfima galery ini menaungi produk fashion dan accesoris, azfima galery juga menerima produk pesanan seperti werpack, kebaya, seragam sekolah, dan lain-lain. Oleh karena itu kami juga menambahkan kepada peserta didik kami untuk berwirausaha. Peserta kursus menjahit garment dan tatabusana program PKK di LKP.  Azfima Juga mendapatkan ATK, bahan praktik, konsumsi, modul, sertifikat dan masih banyak lainya. Pelatihan ini diperuntukkan bagi warga yg berumur 17 – 25 tahun usia produktif yang memiliki semangat besar dalam mencapai kesuksesan bersama, dengan demikian setelah selesai mengikuti pelatihan peserta sudah siap dalam bekerja.

Tak lupa program PKK ini Juga Include uji kompetensi, Peserta didik kami akan Uji Kompetensindi TUK BELVA. Lulusan dari peserta program PKK 2022 akan tersalurkan di beberapa perusahaan garment wilayah Demak, Semarang, Kabupaten Semarang, Grobogan seperti : PT. LIEBRA PERMANA, PT. VICTORY APPAREL, PT. GLORI INDUSTRI, PT. HOLI KARYA SAKTI, PT. FORMOSA BAG DAN PT. MOOD INDO dan lain-lain. Terhitung dari tahun 2009 sampai 2022 LKP. AZFIMA telah sukses mencetak generasi hebat DAN sukses. Mereka dengan Mandiri atau bekerja di beberapa perusahaan garment yang ada di Jawa Tengah. Tercatat sejumlah alumni dari LKP AZFIMA mereka sudah mandiri , memiliki usaha sendiri dan bekerja di perusahaan.

Semoga bermanfaatTerimakasih

Share via
Copy link
Powered by Social Snap