Surat Edaran KBM Tatap Muka Kab. Demak

DINDIKBUD-07/09/2020 Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DINDIKBUD) Kab. Demak Drs. Eko Pringgolaksito, M.Si. mengatakan, pelaksanaan simulasi dilaksanakan di bulan September. Skema tatap muka dalam simulasi ini juga dilakukan sesuai skema mendikbud. Di mana simulasi akan dilakukan pada jenjang SMP dan SD. Sementara jenjang TK dan PAUD baru dimasukkan sebulan setelah uji coba jenjang SMP dan SD. Di mana persiapan simulasi akan mulai dilakukan pada September .

“Dalam simulasi ini dimulai dari anak keluar dari rumah, berangkat sekolah, dan pulangnya.  Dalam simulasi nanti akan diuji coba. Penyediaan sarana prasarana (sarpras) protokol kesehatan Covid-19. Tersedianya wastafel dan kamar mandi di Sekolah.

Dalam Kesempatan lain Drs. SUBKHAN, M.M menyampaikan bahawa Simulasi KBM Tatap Muka sendiri akan mempertimbangkan pembelajaran di masa pandemi sesuai Protokol Kesehatan. Seperti konsep siswa berangkat dan pulang sekolah, sistem pembelajaran shift, ganjil-genap, pembatasan waktu tatap muka, dan kuota siswa yang masuk. Sejauh ini seluruh sekolah telah menyiapkan diri untuk menyambut pembelajaran tatap muka.

Saat ini semua sekolah mempersiapkan sarana prasarananya (sarpras). Yang terpenting fasilitas dan protokol kesehatan yang ketat terpenuhi.

Berikut Surat Edaran tentang Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah.

Edaran Simulasi KBM tatap muka

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share via
Copy link
Powered by Social Snap