DINDIKBUD Peduli Bencana Banjir

Monitoring ke Sekolah terdampak bencana banjir

DINDIKBUD-14/01/2020 Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (dindikbud) Drs. Eko Pringgo Laksito, M.Si,  menekankan perlunya pengajaran mitigasi bencana di tingkat kabupaten. Pengajaran ini sebagai langkah preventif jangka panjang untuk penanganan bencana di masing-masing sekolah yang terkena dampak bencana banjir, di Desa  Trimulyo, Tlogorejo dan bumiharjo di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Kegiatan trauma healing bekerjasama dengan Amurt Indonesia

Salah satu Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Amurt Indonesia, instansi dan Lembaga terkait berupa trauma healing, dinamika kelompok dengan menyanyi bersama, permainan hoolahoop, permainan siap cepat, permainan balon, dan permainan lainnya. Para pengungsi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Rona wajah ceria mulai tergambar di wajah mereka seakan menghapus kesedihan yang sedang dirasakan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban dan rasa trauma para korban bencana dalam melewati fase pasca bencana. Semoga para korban bencana tetap sehat dan semangat menyambut hari esok.

penyerahan bantuan di posko bencana banjir di kecamatan guntur

Rute peninjauan lokasi terdampak banjir di Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Posko Utama kantor Kecamatan Guntur dilanjutkan ke Sekolah yang terkena Dampak Bencana Baik Jenjang PAUD, SD dan SMP. Berikut beberapa sekolah yang terkena dampak banjir Jenjang PAUD TK Mardi Putro 1, TK Mardi Putro 2, TK Mekar Sari, KB Darus Salam, KB Budi Utomo, Jenjang Sekolah Dasar terdiri SD Negeri Trimulyo 1, SD Trimulyo 2, SD Tlogorejo 1, SD Tlogorejo 2, SD Sidoharjo 1, SD Sidoharjo 2, SD Turitempel, SD Bumiharjo 1, SD Bumiharjo 2 dan Jenjang Sekolah Menengah Terdiri SMP Negeri 2 Guntur, SMP Negeri 2 Dempet.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.