PEMBINAAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN DAN PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER

DINDIKBUD-17/12/2019 Dalam upaya Peningkatan Mutu Pendidikan dan Penguatan Pendidikan Karakter bagi siswa di Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak mengadakan pembinaan peningkatan mutu pendidikan dan penguatan pendidikan karakter bagi Kepala SMP dan MTs Se-Kabupaten Demak. Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa, 17 Desember 2019 di Gedung Pramuka Demak yang berada di Jalan Sultan Trenggono Demak.

Kegiatan Peningkatan Mutu Pendidikan dan Penguatan Pendidikan Karakter dibuka secara langsung oleh Bupati Demak, H.M. NATSIR. Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan Mutu Pendidikan dan Karakter siswa di Kabupaten Demak.

Adapun Peserta yang hadir adalah Kepala SMP Negeri dan SWASTA di Kabupaten Demak sejumlah 85 Kepala Sekolah, dan 133 Kepala MTs, 14 Ka. UPTD Dikbud Kecamatan, Pengawas SMP dan MTs, dan Pengurus Korwas SD sekabupaten Demak, Jumlah peserta seluruhnya yang hadir sebanyak 252 orang. Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Demak dan Ka. Kemanag Kab. Demak juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan Kegiatan ini Kepala SMP dan MTs se-Kabupaten Demak di harapkan, kepala sekolah atau kepala madrasah lebih serius dalam mengelola pendidikan di satuan pendidikan masing-masing sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai.

Karakter peserta didik yang dirasa mengalami degradasi moral dalam era milenial ini menjadi perhatian kita semua terutama para pemerhati pendidikan. Satuan pendidikan sebagai ujung tombak pembinaan moral anak diharapkan berperan penuh selain peran orang tua di rumah. Dengan kegiatan ini, minimal menjadi bekal bagi kepala sekolah dalam mengelola anak-anak sebagai generasi yang akan datang menjadi lebih beradab dan berakhlak.

 

Narasumber Kegiatan :

Bapak NASIKIN, M.Pd. (Korwas SMP Kab. Demak);

Bapak SUDAR, M.Pd. (Narasumber Nasional Guru SMP 2 Demak);

Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Abdul Rokhim, M.Ag.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.