LOMBA KARYA INOVASI PEMBELAJARAN (INOBEL) BAGI GURU SMP TINGKAT KABUPATEN DEMAK TAHUN 2019

DINDIKBUD-19/12/2019 Penyerahan Piala Lomba Karya Inovasi Pembalajaran (Inobel) Tingkat Kabupaten Demak di serahkan secara langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Bapak Drs. EKO PRINGGOLAKSITO, M.Si, dalam apel pagi di Halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, beliau menyampaikan Guru sebagai pendidik dan pengajar setiap saat harus selalu mengembangkan kompetensinya sehingga menjadi guru yang profesional. Pengembangan kompetensi dapat dilakukan melalui kegiatan inovasi yang berkaitan dengan keberhasilan dalam pembelajaran. Inovasi dapat dilakukan melalui pembuatan alat peraga, media pembelajaran, penciptaan karya seni, pembuatan bahan ajar, penciptaan model, strategi, pendekatan, metode, teknik, dan taktik pembelajaran. Dengan Inovasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dikelas yang berdampak sangat luas terhadap pemebelajaran, diantaranya guru lebih kreatif, kritis, peserta didik menjadi aktif, dan pembelajaran terjadi dalam suasana yang menyenangkan.

Dalam rangka menunjang kegiatan inovasi guru dalam pembelajaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak memberi motivasi kepada guru di antaranya mengadakan  perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) bagi guru SMP.

Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran (Inobel) merupakan ajang kompetisi inovasi pembelajaran bagi guru SMP, baik dalam hal pendekatan, model, metode, strategi, maupun media pembelajaran untuk memecahkan masalah pembelajaran. Adapun pemenang lomba adalah sebagai berikut :

  • Juara I                        :   ZUBAEDAH, S.Pd, M.Si   – SMP Negeri 1 Gajah
  • Juara II                       :   TITUK NURDIANA FATMAWATI, S.SI, M.Si  – SMP Negeri 2 Dempet
  • Juara III                      :   SITI ZUHRO WIDIATUN, S.Pd – SMP Negeri 2 Mranggen
  • Juara Harapan I        :   FAJRIN DWI ARTIKA, S.Pd   – SMP Negeri 2 Dempet
  • Juara Harapan II       :   DIAN LILYA SARI EP, SE   – SMP Negeri 2 Karangawen
  • Juara Harapan III      :   ISNA LUKLUIL MILLAH, S,Si, M.Pd      – SMP Negeri 1 Wonosalam

Adapun dalam kesempatan diserahkan Piala, Piagam bagi semua pemenang, dan Uang Pembinaan bagi Juara I, II, dan III diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak bersamaan pada acara Apel pagi pada hari senin, tanggal 16 Desember 2019 di  halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak dengan disaksikan semua peserta apel pagi.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.