Penganugerahan SD BATURSARI 5 sebagai Sekolah Sahabat Keluarga

DINDIKBUD-07/11/2019 Lomba Apresiasi sekolah sahabat keluarga merupakan kegiatan Kemdikbud, yang bertujuan untuk memberikan penghargaan ke lembaga pendidikan yang meraih sukses dengan melibatkan keluarga peserta didik. SD Negeri Batursari 5, melibatkab semua unsur keluarga, masyarakat, alumni, dunia usaha sekitar sekolah untuk memajukan sekolah. D’Bama (SD Negeri Batursari 5) dengan slogan D’Sehat Keren Sukses Berkarakter D’Bama Bisa, dapat mencapai kesuksesan karena dukungan dari Komite Sekolah, orang tua/wali siswa, paguyuban kelas, dan masyarakat. Tentu saja dengan Kepeminpinan Kepala Sekolah yang visioner, kinerja guru-guru D’Bama yang kreatif dan keren, serta siswa yang aktif, kreatif, dan berkarakter unggul.

Atas upaya yang dilakukan dengan sekolah sahabat keluarga D’Bama, sekolah meraih prestasi yang membanggakan, antara lain: Penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2018, Juara 3 Tingkat Nasional musik brass dan Colairgaurd dalam lomba marching band GPJB tahun 2018, Juara harapan 2 FL2N  tingkat Nasional di Bogor dalam bidang cipta pantun tahun 2018, Juara 2 lomba marching band Tingkat Provinsi Jateng, Juara 1 lomba Marching band tingkat Kab. Demak, Juara 1 bulu tangkis dan voli POPDA Kab. Demak Tahun 2017 & 2018, serta kejuaraan lainnya. Dalam lomba Kepala Sekolah Juara harapan 1 Kepala Sekolah Prestasi Tingkat Nasional  tahun 2019, Finalis lomba Best Practice Kepala Sekolah dan Pengawas Tingkat Nasional tahun 2018 dan 2019, juara 1 Kepala Sekolah Prestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019, terbaik 3 simposium Kepala Sekolah Tingkat Nasional Tahun 2017.

Karena terbukti program sekolah dengan keterlibatan keluarga peserta didik dapat mencapai kesuksesan dan kemajuan, SD Negeri Batursari 5 mengikuti lomba Sekolah Sahabat Keluarga, meraih Apresiasi sekolah sahabat keluarga tingkat nasional.

Semoga bermanfaatTerimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.