Kunjungan Kerja Bidang Budaya dari Kabupaten Tegal ke Kabupaten Demak

DINDIKBUD-07/10/2019 Afiv Taufiqurrokhman, S.STP. selaku Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DINDIKBUD) Kabupaten Demak secara langsung menerima kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal pada hari Minggu (06/10/2019). Rombongan dari Dindikbud Kabupaten Tegal berjumlah 36 orang tiba di Dindikbud Kabupaten Demak sekitar pukul 10.30 WIB. Rombangan yang di pimpin Kasi Sejarah dan Cagar Budaya Dindikbud Tegal Bapak Mulyono Maksud dan tujuan  untuk mengetahui berbagai kegiatan dan pengelolaan Cagar dan Budaya di Kabupaten Demak, Kasi Sejarah dan Cagar Budaya Kabupaten Tegal menanyakan kaitannya :  Pengelolan dan perawatan makam, serta Cagar budaya, serta Menambah pengetahuan ketrampilan kinerja juri kunci dan wawasan baru tentang pengelolaan Museum dan cagar budaya juga Menjalin hubungan silaturohim antar  pengelola makam Cagar budaya.              

Adapun Tempat Tujuan dalam kunjungan ini yaitu : 1. Museum Glagah Wangi Dindikbud Kab Demak. Yang di terima secara langsung Kabid. Pembinaan Budayaan Dindikbud Kab.Demak. 2. Masji Agung Demak dan Makam para sultan Demak Yang di terima Sekretaris Ta’mir Masjid Agung Demak dan para pengurus Lainnya; dan 3. di Kadilangu di terima di Dalem Kepangeran Mijil V , di sambut oleh Ketua Pembina Yayasan R. Agus supriyanto, S.H. Ketua Yayadan Ahli Waris Sunan Kalijaga. Wali Juru Kunci R. Kyai Imam Priyadi, dll. Kegiatan ceramah info kegiatan pengelo Makam Sunan Kalijaga dan Masjid Kalijaga. Dalam.kesempatan tersebut juga mencicipi makanan khas Demak Kalidilangu yaitu Nasi Loro Gending /nasi Caos dahar. Serta selanjutnya ziarah ke Makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak.

Di akhir acara, Kasi Sejarah dan Cagar Budaya Dindikbud Tegal Bapak Mulyono menyampaikan terima kasih atas ilmu dan kesempatan yang sudah diberikan. Tak lupa, dilaksanakan foto bersama di Depan Masjid Agung Demak.

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Semoga bermanfaat Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.