Pedoman Lomba Karya Inovatif Pembelajaran Inobel Guru SMP 2019

DINDIKBUD-18/09/2019 Pembelajaran merupakan salah satu proses penting untuk meningkatkan mutu pendidikan secara berkesinambungan. Proses pendidikan seharusnya memfasilitasi peserta didik untuk memiliki kemampuan memecahkan masalah, sehingga dapat hidup selaras sebagai warga dunia yang baik. Di dalam mewujudkan harapan tersebut, maka Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menyelenggarakan Perlombaan Karya Inovasi Pembelajaran Guru SMP Tingkat Nasional tahun 2019.

Pedoman Perlombaan Karya INOBEL Guru SMP Tahun 2019

Inovasi pembelajaran merupakan upaya pembaruan dalam rangka menemukan cara baru yang inovatif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran atau layanan bimbingan dan konseling.

Perlombaan Inovasi Pembelajaran adalah ajang kompetisi bagi guru dalam mengembangkan karya inovasi yang dapat memecahkan masalah pembelajaran atau layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan mutu proses dan hasil belajar peserta didik.

Naskah karya inovasi pembelajaran merupakan deskripsi proses dan penerapan inovasi dalam bidang pembelajaran atau layanan bimbingan dan konseling untuk meningkatkan mutu proses dan hasil belajar peserta didik yang disajikan dengan menggunakan kaidah ilmiah.

Informasi lengkap mengenai Lomba Karya Inovatif Pembelajaran Guru SMP tahun 2019 dapat diunduh pada link berikut :

Pedoman Perlombaan Karya INOBEL Guru SMP Tahun 2019

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.