PARTISIPASI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN DALAM KARNAVAL PERINGATAN HARI KEMERDEKAAN RI KE 74 TINGKAT KABUPATEN DEMAK

Budaya memeriahkan hari Kemerdekaan dengan melaksanakan karnaval merupakan hal yang lumrah dinegara manapun, pula di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karnaval ini menunjukkan kecintaan masyarakat kepada Bangsa dan Negaranya, sekaligus menunjukkan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dengan mengorbankan jiwa, raga dan harta melawan penjajah dari negara asing.

Karnaval kemerdekaan tingkat Kabupaten Demak dilaksanakan dengan sangat meriah. aneka tampilan dari masyarakat, organisasi pemerintah, organisasi swasta dan masyarakat tersaji begitu apik.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak berpartisipasi mengirimkan tim karnaval keprajuritan yang memukau.

Parade karnaval Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak diawali 3 orang karyawati cantik berbusana tradisional Jawa Tengah. Kemudian dilanjutkan kendaraan hias yang ditumpangi oleh seorang perempuan cantik berpakaian layaknya seorang ratu.

Putra dan putri Dinas Pendidikan da Kebudayaan dalam balutan busana prajurit yang cantik dan rupawan nan perwira layaknya pahlawan pembela kemerdekaan negara tercinta, memeragakan gerakan perang. Seolah menyatakan bahwa demi Negara Indonesia, kami siap berperang melawan siapapun yang akan mengganggu keamanan, ketertiban dan kemerdekaan Negara Kesatuan republik Indonesia.

Dibawah pimpinan manggalayudo yang diperankan Bp. Sarono dan Bp. Ahmad Widodo, Prajurit Putri dan Prajurit Putra berbaris rapi dan memperagakan kapandapaian beladiri yang elok.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.