SUPERVISI SATUAN PAUD DAN DIKMAS TAHUN 2019

DINDIKBUD-01/08/2019 Untuk meningkatkan jumlah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terakreditasi di Kabupaten Demak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Bidang PAUD dan PNF melaksanakan kegiatan supervisi satuan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas).

Kabid PAUD dan PNF DINDIKBUD, AFIDA ASPAR, di Aula Ki Hajar Dewantoro Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, mengatakan supervisi tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Badan Pengembangan PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemetaan mutu.

“Supervisi diikuti antusias para peserta, dengan jumlah peserta 86 satuan PAUD dan PNF dari unsur guru maupun pengelolanya mereka bersama-sama mengikuti kegiatan tersebut sebagai bekal untuk membenahi penyelenggaraan pendidikan sesuai standar,” katanya, saat memberikan keterangan beberapa waktu lalu yang di laksanakan Selama 2 hari berturut-turut pada tanggal 02 hari dari tanggal 29 dan 30 Juli 2019.

Supervisi menjadi penting bagi lembaga, agar mengetahui kondisi riil yang ada apakah sesuai dengan standar pendidikan atau belum, upaya melengkapi dan dan membenahi kekurangan dan narasumber memberikan pendampingan bersifat teori maupun praktik.

Petugas supervisi terdiri dr 7 orang dari PP PAUD dan 8 dr kabupaten  Demak, Tim supervisi menverifikasi data dan dokumen 8 standar masing masing satuan PAUD  dan PNF dan membimbing teknis SISPENA, dan selanjutnya akan dilaksanakan evaluasi diri persyaratan akreditasi versi 2.0 yang disingkat Eds PA 2.0.

Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan supervisi lapangan untuk memastikan kesiapan satuan PAUD dan PNF menuju proses akreditasi.

Semoga bermanfaat – Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.