Atlet Pelajar Demak Bertanding O2SN Tingkat Provinsi Jawa Tengah

DINDIKBUD-02/07/2019 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Semarang. Atlet Kabupaten Demak melalui Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Demak, di Bidang Pembinaan SD dan SMP, mengikuti kegiatan lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang dilaksanakan Tanggal 01-04 Juli 2019. O2SN Tingkat Provinsi diikuti oleh 35 kabupaten /kota.

Lomba diikuti peserta didik jenjang SD dan SMP yang merupakan para juara lomba seleksi tingkat kabupaten. Pada tahun ini Kabupaten Demak mengirimkan perwakilan beberapa cabang lomba untuk SD sebanyak 6 cabang lomba dengan peserta sebanyak 12 atlet dan SMP 5 cabang lomba dengan peserta sebanyak 16 Atlet.

Para Atlet mewakili beberapa cabang olahraga, diantaranya bulu tangkis, atletik, renang, karate dan pencak silat,” Kata Kasi Pembinaan SMP, Tri Pitoyo, S.Pd, M.Pd.

 

Menurut Tri Pitoyo, dengan mengikuti lomba tingkat Jateng, mereka setidaknya bisa mengukur kemampuan diri. Jika menjadi juara di masing-masing cabang, maka bisa mengikuti ke level diatasnya, Dalam seleksi O2SN ini peserta yang mendapatkan Juara I di Tingkat Provinsi akan maju mengikuti lomba yang sama ditingkat Nasional.

Penyelenggaraan O2SN, lanjutnya, memang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berjenjang. Event ini sebagai tolok ukur untuk dan mencapai sasaran menuju muara akhir tiap pembinaan yang dilakukan. “Tujuannya pemasyarakatan olahraga di pelajar, menjaring bibit atlet potensial,”

Pembinaan berjenjang dan terprogram untuk O2SN dilakukan melalui sekolah. Melalui jalur ini, olahraga diharapkan berfungsi menempa karakter dan mentalitas para pelajar. “Melalui olahraga, diharapkan atlet berprestasi dapat mengharumkan nama daerah dan nama bangsa,”.

Dia mengajak mensukseskan event ini dengan menjunjung tinggi semangat persahabatan, persaudaraan, dan sportifitas. ‎‎”Berharap siswa mencetak prestasi, menjadi kebanggaan Kabupaten Demak, bahkan untuk Provinsi Jateng,”.

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Shadow
Slider

Semoga bermanfaatTerimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.