Jul 02

Diklat Berjenjang Tingkat Dasar Pendidik PAUD Tahun 2019 Kabupaten Demak

DINDIKBUD-02/07/2019 Pada Hari Senin-Sabtu, Tanggal 1-6 juli 2019, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pembinaan PAUD dan PNF mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Tingkat Dasar bagi Guru PAUD diselenggarakan oleh Bidang Pembinaan PAUD dan PNF bekerjasama dengan Kerjasama dengan PP PAUD dan DIKMAS Provinsi Jawa Tengah, Amurt Indonesia dan PKG PAUD Kabupaten Demak

Acara Diklat Dasar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak Drs. Anjar Gunadi, MPd. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam mengasuh dan membimbing anak-anak TK, KB, TPA dan SPS di Kabupaten Demak sesuai dengan usia dan tumbuh kembangnya anak, kegiatan diklat ini akan pandu tim dari PP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Tengah

Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Amurt Indonesia dengan bantuan narasumber profesional dari PAUD Provinsi Jawa Tengah  bertempat di Aula SMP Negeri 1 Demak pada pukul 08.00–16.00 dan diikuti oleh 211 guru-guru PAUD di Kabupaten Demak.

Pada tahun 2019, Diklat Berjenjang mengalami penyesuaian Diklat Berjenjang Tingkat Dasar mengikuti standar Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).

“Selain memiliki pengetahuan yang memadai, pelatih juga harus memiliki kemampuan dalam proses pembelajaran serta kemampuan dalam berinteraksi dengan peserta pelatihan. Pelatih bertanggung jawab atas penyampaian materi serta pada hasil penilaian peserta. Dengan demikian ketersediaan pelatih yang mumpuni bisa tercukupi,”

Kegiatan ini menyasar 211 Guru TK dan KB yang diharapkan mampu menjawab tantangan kekinian masalah PAUD seperti pendidikan karakter dan pencegahan Stunting.

Diharapkan di tahun mendatang hasil dari pelatihan tersebut bisa bermanfaat banyak dalam peningkatan kualitas PAUD khususnya memperluas akses guru PAUD mendapatkan pelatihan yang bermutu (Diklat Berjenjang) guna meningkatkan kompetensi guru, mutu layanan PAUD dan perkembangan Anak Usia Dini.

                

Semoga bermanfaatTerimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.