Penyerahan Piala Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Berprestasi

DINDIKBUD-19-06-2019 Penyerahan Piala Lomba guru tahun 2019 Gupres SD, SMP dan Pengawas Tingkat Kabupaten Demak 2019 yang diserahkan secara langsung oleh Drs. Anjar Gunadi, M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak, selanjutnya guru prestasi mewakili Kabupaten Demak mengikuti Guru Berprestasi Tingkat Jawa Tengah, dalam pesannya guru dapat lolos dan mengikuti lomba guru berprestasi tingkat nasional tahun 2019 ini. Adapun beliau berpesan bahwa Tujuan mulia dari seleksi Gupres 2019 ini adalah meningkatkan kompetensi yang nantinya akan berdampak positif terhadap karir guru dan mutu pendidikan secara nasional.

Ada yang berbeda pada pemilihan guru SD berprestasi tahun 2019 atau yang bisa disingkat dengan gupres yakni tema tahun ini berbasis TIK yakni “membangun guru pendidikan dasar yang unggul untuk meningkatkan pembelajaran abad 21 dan Era revolusi industri 4.0” .

Penilaian itu terdiri dari empat kompetensi sama seperti tahun sebelumnya yaitu kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional yang memenuhi standar nasional pendidikan. Selain itu juga guru berprestasi memiliki kinerja yang melebihi guru lain, berkarakter mulia dan menjadi suri tauladan bagi siswa sesama guru serta masyarakat.

previous arrow
next arrow
Slider

Terimakasih – Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.