May 17

Juknis PPDB Daring 2019

DINDIKBUD – Pelaksanaan Peserta Didik Baru (PPDB) Daring di atur dalam Peraturan Bupati Nomor 17 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penerimaan Peserta Didik Baru Sistem Dalam Jaringan Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Demak, adapun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sistem Dalam Jaringan pada Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Demak dilakukan berdasarkan pada asas-asas sebagai berikut :

a. Non Diskriminatif;
b. Obyektif;
c. Transparan;
d. Akuntabel; dan
e. Berkeadilan

TATA CARA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB DARING) 

  1. Penerimaan Peserta Didik Baru Sistem Dalam Jaringan (PPDB Daring) dilaksanakan oleh setiap satuan pendidikan SMP Negeri di Kabupaten Demak berdasarkan manajemen berbasis sekolah yang dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak.
  2. PPDB Daring dilaksanakan oleh sekolah dengan memperhatikan kalender pendidikan melalui beberapa
    tahapan, yaitu pengumuman pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru pada sekolah yang bersangkutan yang dilakukan secara terbuka, pendaftaran, seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran, pengumuman penetapan peserta didik baru dan pendaftaran ulang.

Jalur Pendaftaran
Jalur Pendaftaran PPDB dilaksanakan melalui 3 (tiga) jalur sebagai berikut:
a. zonasi;
b. prestasi; dan
c. perpindahan tugas orang tua/wali.

secara garis besar pelaksanaan PPDB seperti diatas adapun secara lebih lengkap tentang peraturan dan Petunjuk Teknis pelaksanaan PPDB Daring 2019 dapat di unduh di link di bawah ini :

Download 17. Perbup_17_2019_ttg_PPDB_Online

Semoga bermanfaat Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.